Truk Terguling Tutupi Badan Jalan Trans Sulawesi di Kolut – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Truk Terguling Tutupi Badan Jalan Trans Sulawesi di Kolut

KENDARIPOS. CO. ID — Sebuah truk bernomor polisi (nopol) DD 9275 DA yang mengangkut batu terbalik di pendakian di Desa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (13/6). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun muatan berhamburan dan bodi kendaraan menutupi sebagian badan jalan.

Kasat Lantas Polres Kolut , AKP Gunanto, S. Sos mengutarakan, kejadian tersebut berlangsung pukul 07.00 WITA pada KM 256. Kendaraan hendak menuju arah selatan Kolut (Kolaka) dan tidak mampu melintasi tanjakan terjal di zona itu.

Lanjut Kasat, beban muatan truk diduga tidak sebanding dengan kondisi kendaraan tersebut hingga keok ditanjakan. “Kendaraan menunggu alat berat untuk dievakuasi,” kata Gunanto.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya juga dilaporkan di ujung Kolut tepatnya di zona kawasan hutan lindung di Kecamatan Batu Putih – Tolala juga terjadi insiden yang sama. Namun muatannya berupa ratusan ayam potong yang didistribusikan dari Sulawesi Selatan (Sulsel). Tidak ada korban jiwa, kendaraan penyok dan sejumlah binatang ternak itu berhamburan bahkan ada yang ditemukan mati.

Sehari sebelumnya truk bermuatan ayam potong juga terbalik.

Dua titik ini yakni Walasiho dan Tolala merupakan jalan ekstrim yang terletak di ujung utara dan selatan Kolut yang selalu menjadi langganan kendaraan keok di pendakian. Selain terjal dengan lintasan yang panjang juga berkelok dan terjadi penyempitan.

Belum ada perhatian pemerintah pusat dalam menangani persoalan ini hingga setiap tahunnya banyak truk terguling. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top