Berkas Warga Kendari Penghina Kapolri Segera Dirampungkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Berkas Warga Kendari Penghina Kapolri Segera Dirampungkan

Nursalam (duduk) pelaku yang menghina Kapolri saat menjalani pemeriksaan di ruang Subdit II Ditreskrimsus Polda Sultra. Foto : Dok/Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id – Penyidik Subdit II Eksus Ditreskrimsus Polda Sultra enggan berlama-lama menangani perkara ujaran kebencian yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Berkas penyidikan tersangka penghina kapolri, Nursalam segera dirampungkan penyidik.

Penyidik telah memeriksa beberapa saksi secara maraton. Setelah meminta keterangan ahli bahasa, penyidik lalu memeriksa beberapa saksi lainnya . Yakni saksi yang ikut menngomentari postingan Nursalam. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh  mengatakan pemeriksaan saksi-saksi ini guna merampungkan berkas Nursalam. Jika berkas lengkap dan dianggap tuntas, maka akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sultra dalam waktu dekat.”Masih ada beberapa saksi lagi akan kita minta keterangannya,”ujar Kompol Dolfi Kumaseh, kemarin.

Penyidik menjerat Nursalam dengan pasal 45 A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 juncto pasal 27 UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang perubahan atas UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik. “Pokoknya ini kasus harus dituntaskan, lebih cepat,” ungkap Kompol Dolfi.

Untuk diketahui, Nursalam ditangkap di kediamannya di lorong Anawai, Wuawua, Minggu (4/6) lalu. Nursalam “dijemput” tim subdit II Eknomi khusus (Eksus) Ditreskrimsus Polda Sultra karena diketahui, telah memposting dalam akun facebooknya, meme Kapolri yang bernada menghina kapolri. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top