10 Ribu Pendaftar SBMPTN UHO Gagal, Hari Ini Pengumuman Resmi Via Online – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

10 Ribu Pendaftar SBMPTN UHO Gagal, Hari Ini Pengumuman Resmi Via Online

kendaripos.fajar.co.id — Saat yang ditunggu 797.738 pelamar seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) akhirnya datang juga. Siang ini nama-nama peserta yang lulus ujian bisa dilihat di website resmi panitia SBM PTN. Hasil seleksi menetapkan 148.066 peserta lulus ujian tulis SBM PTN.

Universitas Brawijaya (UB) Malang menjadi kampus dengan tingkat penerimaan SBM PTN tertinggi dengan jumlah 4.176 pelamar. Disusul kemudian Universitas Nusa Cendara (4.122 peserta), Universitas Negeri Padang (4.022), Universitas Padjadjaran (4.020), dan Universitas Diponegoro (3.546).

Sementara khusus Universitas Halu Oleo (UHO) di Sulawesi Tenggara (Sultra) dari sekira 13 ribu orang pendaftar. Kuota yang ditetapkan oleh pusat untuk menerima mahasiswa baru di jalur SBMPTN hanya 3 ribuan saja. “Berarti ada sekira 10 ribuan yang dipastikan gagal dijalur ini,” kata Kepala Bagian (Kabag) Humas UHO, La Ode Maulid, kepada Kendari Pos.

Maulid menambahkan, SBMPTN merupakan jalur kedua untuk masuk PTN. Selain itu, masih ada satu jalur terakhir untuk mengakses perguruan tinggi yaitu jalur mandiri yang akan diselenggarakan setelah pengumuman SBMPTN. “Setelah pengumuman, panitia langsung membuat rapat penetapan untuk jalur terakhir. Jadi yang belum lulus di SBMPTN masih punya peluang untuk masuk di UHO melalui seleksi mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pusat SBM PTN, Ravik Karsidi mengatakan, pengumuman hasil SBMPTN bakal dilakukan hari ini melalui online. Kata dia, untuk melihat pengumuman, cukup memasukkan nomor peserta ujian SBM PTN dan tanggal lahir. “Disitu akan langsung kelihatan, apakah lulus atau tidak,” jelasnya di Jakarta, kemarin.

Secara resmi pengumuman bisa dilihat di website SBM PTN siang ini pukul 14.00. Websitenya adalah pengumuman.sbmptn.ac.id Ketua Umum Panitia Pusat SBM PTN Ravik Karsidi mengatakan untuk melihat pengumuman, cukup memasukkan nomor peserta ujian SBM PTN dan tanggal lahir. (b/ima/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top