Wali Kota Kendari Ajak Warga Cerdas Gunakan Medsos – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Ajak Warga Cerdas Gunakan Medsos

DR Asrun

kendaripos.fajar.co.id — Sejatinya media sosial digunakan secara bijak. Tidak untuk melakukan ujaran kebencian atau menebar fitnah. Penggunaan medsos yang tidak bijak mengundang perhatian Wali Kota Kendari, Asrun. Apalagi, belum lama ini masyarakat Sultra dibuat mengelus dada dengan aksi dugaan pelecehan terhadap Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dilakukan di jagad media sosial. Asrun meminta warganya untuk cerdas menggunakan media massa.

Sebagaimana fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa hari lalu, Asrun turut mendukung hal tersebut. Menurutnya, masyarakat Kota Kendari harus bijak menggunakan media. Terutama di bulan puasa saat ini, sepatutnya masyarakat memperbanyak amal termasuk lewat media sosial itu.

“Penting itu (MUI). Supaya kejadian serupa (pelecehan Kapolri) jangan terulang lagi. Saya sesalkan ada warga Kendari yang berbuat demikian. Kita harus hindari komentar-komentar tidak etis,” ujar Asrun di Rumah Jabatannya, Jumat (9/6).

Menurutnya, sebagai warga Kota Kendari yang menjunjung tinggi adab dan etika sosial, janganlah masyarakat ikut-ikutan memberi informasi yang mengundang ujaran kebencian. Budaya hormat-mengormati harus dijunjung tinggi dalam berinteraksi di media sosial. Hal tersebut sesuai dengan visi pembangunan Kota Kendari yakni menciptakan Kendari Kota Bertakwa.

“Jangan ada lagi yang begitu bagi warga Kendari. Pokoknya tinggalkan yang namanya ujaran kebencian. Lebih baik sebagai masyarakat berbudaya, kita saling silaturahmi. Itu juga bagus untuk mendukung pembangunan Pemkot di bidang pembinaan spiritual,”imbuhnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top