Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Sriwijaya Air Buka Empat Rute Baru Penerbangan Kendari, Berlaku 16 Juni 2017 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Ekonomi & Bisnis

Sriwijaya Air Buka Empat Rute Baru Penerbangan Kendari, Berlaku 16 Juni 2017

kendaripos.fajar.co.id — Sriwijaya Air bakal membuka 4 rute baru. Penumpang tujuan Kendari-Mamuju, Kendari-Sampit, Kendari-Banyuwangi dan Kendari-Pangkalan Bun bisa dilayani penerbangan langsung, 16 Juni mendatang. Bukan sekadar mengantisipasi lonjakan penumpang pralebaran dan pascalebaran, namun rute tersebut ditetapkan permanen.

District Manager Sriwijaya Air, Djajat Djatika mengatakan, empat kota tujuan baru sejatinya memungkinkan diakses dari Kota Kendari karena letaknya sangat berdekatan. Apalagi, tingkat mobilitas masyarakat Kendari ke beberapa kota tersebut terbilang cukup tinggi. “Kami yakin, ini mampu mengakomodir kebutuhan para pemudik yang ingin bepergian ke beberapa kota tersebut ataupun bagi perantau Sultra yang ingin pulang kampung. Insyaallah, kami bisa siapkan sarana penerbangan pagi di Kota Kendari,” katanya.

Untuk Kota Kendari, sambungnya, Sriwijaya Air telah memiliki 2 sesi flight. Salah satunya adalah yang berangkat pagi, pada pukul 07.50 Wita. Kata dia, bagi mereka yang akan start dari Kota Makassar, dapat mengikuti penerbangan pagi, pukul 06.20 Wita. “Nah, pesawatnya itu yang akan berangkat lagi dari Kota Kendari pada pukul 07.50 Wita ke Kota Mamuju,” terangnya.

Adapun untuk pesawat, Sriwijaya Air telah menyiapkan seri Boeing 737-300 untuk penerbangan pagi hari dan Boeing 737-800 atau New Generation (NG) yang kapasitas seat-nya lebih besar untuk flight sore. Sejatinya, tidak disediakan extra flight, namun diupgrade dengan pesawat yang kapasitasnya jauh lebih besar (New Generation).

Saat ini, lanjut Djajat, total pesawat yang diupgrade telah mencapai 22 unit, dari total 58 unit (jika digabungkan dengan Nam Air). Namun khusus Sriwijaya Air, sejak 8 Juni, telah ada tambahan 1 unit NG. Di sisi lain, sebagian pesawat sedang menjalani service berkala.

“Progress kita di tahun 2017 ini, ada beberapa rute pengembangan yang dimaksimalkan melalui Nam Air sebagai anak perusahaan, yang menghubungkan Sriwijaya Air dengan daerah-daerah terpencil. Sementara, kita operasikan 6 unit ATR dari total 12 unit yang masih progress,” tambahnya lagi. Selanjutnya, area timur sudah dapat diakses dengan rute perintis Sriwijaya Air. Nantinya, rute baru menuju Kabupaten Kolaka, Wakatobi serta Baubau bakal dibuka via Nam Air, menggunakan pesawat bertipe ATR 72.

Sebagai perusahaan penerbangan yang telah eksis di Kota Kendari, ia yakin Sriwijaya Air bakal mampu mengiringi perekonomian Sultra yang terus meningkat, di-combine dengan mulai beroperasinya smelter di Sultra. Dengan begitu, lonjakan penumpang tidak hanya dari komunitas lokal tapi juga mancanegara. “Ini sebagai bingkisan istimewa kami buat seluruh masyarakat Sultra dan konsumen setia Sriwijaya Air,” tutupnya. (feb/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top