Pemilik Kayu Illegal di Buton Selatan Ditetapkan Tersangka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Pemilik Kayu Illegal di Buton Selatan Ditetapkan Tersangka

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Penyidik Reskrim Polres Buton akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam kasus penemuan 335 batang kayu yang diduga illegal di beberapa mobil di Dusun Lapola, Kecamatan Sampolawa, Kelurahan Todongbulu, Buton Selatan (Busel). Penyidik Reserse Buton menetapkan Sulhindra alias Indra dan Dayat, pria yang diketahui sebagai pemilik kayu tersebut. Penetapan tersangka setelah penyidik memperoleh keterangan dari pihak Dinas Kehutanan yang sama-sama melakukan proses lacak balak.

Kasat Reskrim Polres Buton Iptu Hasanudin mengatakan dari hasil lacak balak diketahui bahwa kayu-kayu yang dimiliki oleh dua pria itu berasal dari kawasan hutan produksi. Tahapan selanjutnya, penyidik masih meminta akan keterangan saksi, untuk proses penyidikan kasus tersebut. “Sudah tersangka. Tinggal minta keterangan saksi lagi,” ujar mantan penyidik Tipikor Polda Sultra ini, kemarin.

Iptu Hasanudin menambahkan kasus ini masih dalam  tahap pengembangan. Penyidik masih memeriksa beberapa saksi-saksi lagi selain ahli. Para saksi yang diminta berasal dari saksil ahli kehutanan dan saksi yang mengetahui asal kayu-kayu tersebut.

Untuk diketahui, jajaran Polres Buton berhasil mengamankan 335 batang kayu yang diduga illegal pada 30 April lalu. Jenis kayu yang diamankan yakni, kayu jati berbentuk balok square . Kayu-kayu tersebut diamankan dari tiga mobil sekaligus. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top