Berkas Belum Lengkap, NIP PTT di Butur tak Diterbitkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Berkas Belum Lengkap, NIP PTT di Butur tak Diterbitkan

kendaripos.fajar.co.id — 64 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil di Pemkab Buton Utara hingga belum mengantongi Nomor Induk Kepegawaian (NIP). Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur telah menyerahkan sejumlah dokumen ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai syarat penertiban nomor induk pegawai. Sayangnya, setelah dilakukan  verifikasi ditemukan dua berkas bidan PTT  belum lengkap sehingga nomor induk pegawai belum diterbitkan.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKSDM Butur, La Ode  Sajali membenarkan, pemberkasan bidan PTT yang terangkat menjadi CPNS memang belum sepenuhnya rampung. Berkas yang diserahkan ke BKN Regional Makassar telah diverifikasi dan diteliti.

“Berkas 62 bidan PTT sudah lengkap. Tinggal dua orang masih harus diperbaiki. Terjadi kesalahan penginputan data atau penulisan. Tanggal lahir tertera di ijazah dan data yang masuk di Kemenkes saat mengikuti seleksi terjadi perbedaan. Sehingga BKN meminta untuk dilakukan diperbaikan data valid,” ujar La Ode Sajali saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/6).

Kendati terjadi kesalahan penginputan data, mantan Bendahara BKSDM Butur ini memastikan, dua nama bidan PTT berkasnya  belum lengkap tak akan dicoret dari daftar CPNS. Sajali mengaku, pihaknya telah mengantongi  surat rekomendasi dari BKN yang akan dilayangkan ke Kemenkes untuk diterbitkan surat keterangan perbaikan data PTT bermasalah. Sajali berjanji, perbaikan berkas bidan PTT akan segara dilakukan dalam waktu dekat. Sehingga mereka dapat segera terangkat menjadi aparatur sipil negara.

PPT yang Lulus CPNS di Butur :
– Bidan                     : 58 orang
– Dokter Gigi           : 4 orang
– Dokter Umum     : 2 orang. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top