Proses di Kementrian Tuntas, Filnal Pilrek UHO Dijadwalkan 15 Juni – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Proses di Kementrian Tuntas, Filnal Pilrek UHO Dijadwalkan 15 Juni

kendaripos.fajar.co.id — Persaingan tiga kandidat utama calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) akan kembali menghangat. Setelah proses penelusuran rekam jejak calon tuntas dan dinyatakan tidak ada masalah, kini saatnya menuju babak final yakni pemilihan yang melibatkan Kementrian Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Diktri). Panitia Pilrek UHO sudah menyusun agenda, bahwa tahapan itu akan digelar pekan depan, atau tepat 20 Ramadan atau 15 Juni.

“Ada dua opsi hari yang kami tawarkan, yakni 15 atau 16 Juni. Usulan ini akan kami kirim ke Kementrian,” kata Ketua Panitia Pilrek UHO, Prof Hilaludin Hanafi, kemarin (8/6) saat ditemui. Kesepakatan soal dua tanggal itu, kata Prof Hilal-panggilannya-diambil berdasarkan rapat pihak senat bersama panitia Pilrek yang digelar belum lama ini.

Katanya, surat undangan untuk pihak Kementerian, akan segera diantarkan langsung oleh Ketua Senat UHO ke Jakarta. “Secepatanya, mungkin besok (hari ini) surat itu akan diantarkan secara resmi oleh ketua senat. Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Kementerian. Bila pihak Kementrian berkenaan dengan dua opsi itu, maka Pilrek akan digelar,” ujarnya.

Pengajuan Pilrek ini juga menurut Hilaludin tak terlepas dari usulan Plt Rektor, Prof Supriadi Rustad. “Kementerian sangat respek dengan UHO. Kita berharap, sudah tidak ada lagi hambatan, sehingga pada tanggal 15 atau 16 Juni nanti suara Menteri sebesar 35 persen sesuai aturan juga dapat disalurkan,” katanya.

Terkait dengan prosedur, Hilaludin mengungkapkan bahwa semua prosedur sudah dialalui semua. Mulai dari pemaparan visi misi sampai dengan pemilihan 6 calon menjadi 3 sudah dilakukan bahkan sudah juga dilaporkan kepada Menristek Dikti. “Proses verifikasi dan penulusuran rekam jejak ditahap kementerian atau pun di PPATK semua sudah dilakukan. Terkahir berharap, mudah-mudahan di bulan Ramadhan apa yang menjadi doa kita dapat diijabah,” ungkapnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top