Polda Sultra Ringkus Tiga Kurir, Satu Bandar Narkoba di Kota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Polda Sultra Ringkus Tiga Kurir, Satu Bandar Narkoba di Kota Kendari

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Tim Ditresnarkoba Polda Sultra berhasil membekuk empat pengedar Narkoba di Kota Kendari, Rabu (7/6) malam. Mereka punya peran berbeda. Tiga orang sebagai kurir dan satu bandar. Awalnya, polisi menangkap tiga kurir , personel Subdit I Ditresnarkoba mengembangkan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi dari mulut ketiga kurir.

Personel Subdit I Ditresnarkoba kembali bergerak dan mengincar bandar sabu di Kota Kendari. Malam itu juga polisi sukses membekuk sang bandar. Sayangnya, polisi masih belum mau menyebutkan identitas pelaku narkoba tersebut. Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Sumarto membenarkan adanya penangkapan tersebut. Sayangnya, pria yang baru menjabat satu setengah tahun ini tidak membeber nama-nama pelaku.

Kombes Sumarto mengaku belum menerima laporan resmi dari anak buahnya. Penangkapan memang benar namun ini masih bersifat rahasia, karena masih pengembangan.”Benar. Tapi masih pengembangan yah. Jangan dulu,” ujar Kombes Sumarto di ruang kerjanya, Kamis (8/6).

Kombes Sumarto menyebutkan peredaran narkotika di Kota Kendari kian marak. Jadi, pemberantasannya perlu pola yang strategis. Pola lama yang digunakan tidak dipakai lagi. Tim harus menggunakan pola-pola terbaru untuk memberantas narkoba. Dibutuhkan keahlian mengembangkan kasus. Jangan dapat kurir kecil lalu ditangkap. Yang dicari bandaranya, bukan kurirnya,  biar terungkap sampai tuntas.”Makanya kami belum mau beberkan dulu. Karena, kami  masih mengembangkan kasus ini,”tuturnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kendari Pos, empat orang yang ditangkap bernama Ikbal, Syarifuddin, Gafur dan Syamsuddin Kajang, oknum polisi. Gafur berperan sebagai bandar, tiga orang lainnya adalah kurir. Belum ditahu secara pasti barang bukti yang disita polisi, namun diketahui Gafur ditangkap saat berada di Rumah Sakit Bahteramas Kendari. Gafur terbaring di kamar rawat dan diawasi oleh seorang anggota polisi .

Humas RS Bahteramas Kendari, Masyita,  mengatakan Gafur merupakan pasien yang dirawat sejak 4 Juni karena menderita penyakit diabetes dan hipertensi. Gafur dibawa oleh keluarganya bernama Syamsudin, Anto dan Hengki. Namun hingga saat ini, tak kunjung dijenguk. Perawat kata Masyita memutuskan  untuk mencabut selang infus Gafur, karena ada pembengkakan di tangannya. “Gafur ini warga lorong Segar, Kecamatan Kadia. Kalau keluarganya kita belum tahu pasti, karena tidak ada yang pernah datang. Setahu kami berdasarkan data dirinya, istri Gafur bernama  Nurlia,” ujar Masyita. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top