Ketua KPUD Kendari Dicopot, Ini Penyebabnya! – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Ketua KPUD Kendari Dicopot, Ini Penyebabnya!

KENDARI Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberikan sanksi pemberhentian tetap terhadap Abdul Wahid Daming selaku Anggota KPUD Kota Kendari, dan sanksi pemberhentian jabatan Ketua KPUD Kota Kendari atas nama Hayani Imbu.

DKPP membacakan putusan perkara yang diadukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra tersebut pada Kamis (8/6/2017).

Abdul Wahit Daming dipecat sebagai komisioner karena dianggap melakukan pelanggaran fatal. Sementara terlapor lainnya, yaitu Ketua KPUD Kota Kendari, Hayani Imbuh, dicopot jabatannya sebagai ketua.

Lalu, peringatan diberikan kepada Kepala Sekretariat KPUD Kota Kendari, Muskon, dan stafnya yang bernama Hasriani Mulhadi.

Untuk diketahui, perkara ini mencuat setelah Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu dan Anggota Bawaslu Sultra, Hadi Machmud dan Munsir Salam, melapor ke DKPP jika Ketua KPUD Kendari, Hayani Imbu, dan Abdul Wahid Daming bersama sekretaris KPUD Kota Kendari, Muskom, melakukan pertemuan dengan tim kampanye dan paslon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, yakni Adriatman Dwi Putra, di rumah jabatan Wali Kota Kendari.

DKPP menilai pelanggaran tersebut fatal, karena dilakukan tanpa sepengetahuan Komisioner KPUD Kota Kendari lain. (dan/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top