Rektor Unsultra Lantik Sembilan Pejabat Baru – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Rektor Unsultra Lantik Sembilan Pejabat Baru

Rektor Unsultra,Prof. Dr. Andi Bahrun, saat melantik para pejabat di lingkupnya, Rabu (7/6). fOT : Waode Ismawati/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Sebanyak sembilan pejabat baru Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dikukuhkan untuk periode 2017 sampai 2021. Pejabat yang baru diserahkan amanah ini, yaitu para wakil dekan, ketua Prodi, kepala LPPM dan kepala laboratorium, Rabu 7 Juni 2017 di Rektorat kampus tersebut.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun menjelaskan, pelantikan itu merupakan penyegaran untuk mendorong perkembangan Unsultra kedepannya. Olehnya itu, dengan terlantiknya pejabat baru diharapakan komitmen kinerja akademik semakin meningkat. “Mereka harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta profesional, selain diemban sebagai amanah juga menjadi tuntutan kebutuhan lembaga dan organisasi. Kita ketahui, sekarang ini lebih kita dituntut pemerintah agar lebih tertib administrasi. Apalagi di era global ini, mereka harus mampu menunjukka kualitasnya agar bisa bersaing secara global,” jelas Andi Bahrun, usai pelantikan Rabu (7/6) .

Unsultra senantiasa memperbaiki kinerja akademiknya. Berbagai program telah disusun, diantaranya akan melakukan orientasi jabatan dan komitmen kinerja bagi pejabat. “In syaa Allah dalam waktu dekat ini, saya akan menyelenggarakan kegiata itu. Saya juga bakal hadirkan seorang mentor sekaligus pemateri dari Kemenristekdikti, khususnya dari tim evaluasi kinerja akademik perguruan tinggi,” katanya.

Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari itu, menghimbau kepada seluruh pejabat serta civitas akademiknya agar bersama-sama untuk memperbaiki kinerja akademik kampus tersebut. Lagi-lagi, dia menekankan pada perbaikan kinerja akademik sebab dianggap sebagai pendukung utama dalam peningkatan akreditasi.

“Kalau sudah bagus kinerja, maka nilai akreditasi yang baik akan lebih mudah diraih. Tentunya, kita tinggal menambahkan perbaikan infrastruktur dan perbaikan tridarma perguruan saja. Terumata, pada penelitian dan pengabdian pada masyarakat dosen serta publikasi ilmiah. Dengan seperti itu, akreditasi yang unggul bisa kita dapatkan dengan mudah. Semua prodi ditargetkan minimal B, kecuali Fakultas Hukum menuju target A tahun depan. Begitupun dengan akreditasi institusi diupayakan minimal B. Saat ini, semua aspek-aspeknya sudah mulai kita canangkan,” tutup Andi Bahrun.

Adapun nama pejabat Unsultra yang dilantik adalah Hastian, M.Si.,(Wakil Dekan Pertanian), Dr. Muhammad Fitriadi (Wakil Dekan Fakultas Hukum), Dr. Haeruddin (Wakil Dekan Fakultas Sospol), Suyuti HM, M.Si (Wakil Dekan Fakultas Ekonomi), Erni Danggi, M.S., (Ketua Prodi Teknologi Hasil Pertanian), Dr. La Niasa, MH., (Ketua Prodi Ilmu Hukum), Rasidin Utha, M.Si., (Ketua Prodi Ekonomi), Sunaryo, M.Si., (Kepala LPPM) dan La Oge, M.Si., (Kepala Laboratorium Rekayasa Teknologi Hasil Pertanian). (ima/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top