Penduduk Miskin di Buton Utara Capai 10 Ribu Jiwa – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Penduduk Miskin di Buton Utara Capai 10 Ribu Jiwa

kendaripos.fajar.co.id — Angka penduduk miskin di Kabupaten Buton Utara masih cukup tinggi. Sesuai hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS), warga miskin di otorita kendali Bupati, Abu Hasan itu mencapai 15,85 persen. Jika dinominalkan jumlah penduduk tak mampu di Butur menyentuh angka 10 ribu jiwa dari total 62 ribu. Kendati demikian,  BPS Butur mengklaim, angka kemiskinan tersebut terjadi  penurunan sebesar 0,1 persen jika dibandingkan tahun 2015 lalu sebanyak 15,86  persen.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Buton Utara, Burhanuddin menuturkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan angka penduduk miksin tak menurun secara signifikan. Salah satu yang utama adalah merosotnya penghasilan masyarakat disektor pertanian akibat kemarau panjang beberapa waktu lalu.

“Menurun angka kemiskinan di Butur sebesar 0,1 persen disebabkan beberapa faktor mulai dari dapat diaksesnya  jalur tranportasi ruas Lakansai-Labuan. Itu berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat karena bisa leluasa mengakses hasil pertanian mereka dan menjajakan dagangannya ke desa tetangga. Selain itu ada faktor lain kendati tak signifikan,” jelas Burhanuddin, Rabu (7/6) di ruang kerjanya. (b/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top