Maju di Pilgub, Bupati Muna Incar Tiga Partai Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Maju di Pilgub, Bupati Muna Incar Tiga Partai Ini

La Ode Darmono (putih kacamata) saat mengambil formulir pendaftaran Bacagub untuk Rusman Emba di Sekretarian PDIP Sultra dan diberikan oleh Anggota Tim Penjaringan DPD PDIP Sultra.

kendaripos.fajar.co.id — Bupati Muna Barat, Rusman Emba membulatkan tekadnya untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018, sebagai bakal calon gubernur. Kader PDIP Sultra, itu telah mengambil formulir pendaftaran Balon Cagub di tiga partai yakni Demokrat, Nasdem dan Rabu (7/6) kemarin, juga telah mengambil formulir pendaftaran di PDIP Sultra, yang diwakili timnya.

Tim Pemenangan Rusman Emba, La Ode Darmono mengatakan, dirinya mengambil formulir atas inisiatif  bupati Muna terpilih itu. “Hari ini Pak Rusman Emba memberikan amanah kepada saya untuk mengambil formulir pendaftaran Balon Cagub di PDIP ini dan termasuk Nasdem. Dan Beliau sangat menghormati dan menghargai Pak Ketua DPD PDIP termasuk Pak Ridwan Bae, Ibu Tina, Lukman Abunawas dan lainnya yang ingin maju,” katanya disela-sela pengambilan formulir pendaftaran Bacagub dan Baca wagub, di sekretariat DPD PDIP Sultra.

Menurut dia, saat ini pihaknya mewakili Rusman Emba sudah mengantongi formulir pendaftaran ketiga partai politik tersebut untuk digunakan nantinya. Jumlah tersebut pun akan bertambah seiring waktu. Kemudian, pengembalian berkas pun akan dilakukan oleh Rusman Emba. “Khusus Demokrat kita akan kembalikan pada tangal 14 Juni nanti. Demikian juga menyusul Nasdem dan PDIP yang baru diambil hari ini (kemarin, red),” ungkapnya.

Sementara, disinggung masalah wakil yang akan mendampingi Rusman Emba, La Ode Darmono mengatakan itu belum dipastikan bahkan menjadi rahasia mantan ketua DPRD Sultra ini. “Jadi, kalau wakil itu masih ada dalam pikiran Pak Rusman Emba. Entah itu siapa dia,” jelasnya.

Dijelaskannya, keinginan maju untuk berkompetisi itu telah bulat. Majunya, karena melihat beberapa poin Sultra membutuhkan pembenahan, perbaikan dan membutuhkan karakter pemimpin untuk merubah Sultra kedepan lebih baik lagi. Pertama, akan memastikan komunikasi sinergitas hubungan antara pemerintah kabupaten/kota akan terjalin baik. Sehingga, ketika ada komunikasi yang baik maka proses pembangunan akan berjalan secara sinergitas, terstruktur. Artinya, tidak ada lagi pembangunan yang tidak terkoneksi dengan pemerintah provinsi. Selain itu, Sultra dimatanya tidak boleh dikuasai oleh suatu kelompok. Olehnya, butuh orang baru untuk peradaban baru Sultra. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top