160 Mahasiswa Unsultra Dapat Beasiswa dari Pemprov – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

160 Mahasiswa Unsultra Dapat Beasiswa dari Pemprov

Penandatangan kerjasama beasiswa yang disaksikan Sekda Sultra, Lukman Abunawas

kendaripos.fajar.co.id — Sebanyak 160 mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) mendapat hadiah istimewa di bulan suci ramadan dari Pemerintah Provinsi Sultra. Para mahasiswa itu diberikan beasiswa. Rabu, (7/7/2017) Pemprov Sultra menandatangani perjanjian kerjasama beasiswa bersama pihak universitas. Penandatangan MoU itu disaksikan Sekretaris Daerah Sultra, Lukman Abunawas.

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik, Muh. Andi Hasby mewakili Pemprov Sultra menandatangani  perjanjian kerjasama rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun. “Beasiswa ini kami berikan  untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sultra, anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu khususnya,” ujar Muh. Andi Hasby.

Selama empat tahun, 160 orang mahasiswa strata satu akan dibebaskan SPP oleh pihak kampus. Sebab sudah ditalangi oleh pemerintah. “Biaya hidup dan tempat tinggal tidak masuk di beasiswa ini,” ungkap Muh. Andi Hasby. Pemberian beasiswa untuk mahasiswa di universitas milik Pemda itu baru kali pertama dilakukan melalui pos dana hibah. “Baru diusulkan tahun ini, dan disetujui agar ada dana yang dihibahkan untuk dunia pendidikan,” tukas Muh. Andi Hasby.

Andi Hasby belum memastikan apakah pemberian beasiswa itu akan menjadi program setiap tahun. Sebab tergantung pada keuangan daerah dan kebijakan pimpinan bersama DPRD Sultra. Ia berharap 160 mahasiswa yang mendapat beasiswa itu memanfaatkan kebijakan pemerintah itu dengan menunjukan prestasi di jurusannya masing-masing. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top