Usai Dicopot Wali Kota Baubau, Sekda Djudul Bingung Berkantor Dimana – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Bau-bau

Usai Dicopot Wali Kota Baubau, Sekda Djudul Bingung Berkantor Dimana

Muh Djudul

kendaripos.fajar.co.id — Keputusan Wali Kota Baubau, H. AS Tamrin yang mencopot Muhamad Djudul dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, cukup mendadak. Muhamad Djudul sendiri juga mengaku kaget atas pemberhentian dirinya dalam jabatan tersebut. Meski diakui, sebelum keputusan pencopotan itu terjadi pihaknya telah mendapat informasi akan ada SK pergantian pejabat. Namun Djudul tak meyangka bila SK tersebut untuk dirinya. Sebab, ia merasa telah menjalankan amanah dan tugas pemerintahan dengan baik, tanpa masalah.

“Saya juga tidak tahu. Saya baik-baik saja. Bahkan pada 31 Mei lalu saya masih tetap bersama-sama wali kota menjemput gubernur. Senin lalu saya masih tetap berkantor. Semua biasa-biasa saja. Namun saat sorenya ketika baru pulang kantor, saya langsung mendapat SK pemberhentian,” kata Djudul saat dikonfirmasi, Selasa (6/6).

Meski masih membingungkan, ia mengaku tidak akan mempersoalkan pencopotan dirinya. “Kalau bicara legowo, saya terima. Tetapi saya akan ke mana, dalam SK itu belum ada penarikan dari pimpinan. Mengenai kesalahan yang menjadi dasar pemberhentian, saya tidak tahu. Yang pasti, ketika menjadi Sekot saya diangkat dengan SK gubernur, kemudian dihentikan dengan SK wali kota,” sindirnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengklaim, keputusan yang diambilnya itu telah sesuai prosedur dan menjadi haknya. Sehingga, jika yang bersangkutan merasa keberatan, maka dipersilahkan melakukan upaya hukum. “Tetapi mestinya harus legowo. Karena yang menggunakan tenaga itu adalah saya,” datar Tamrin. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN itu menambahkan, setelah pemberhentian tersebut, Muhamad Djudul akan ditarik ke Pemprov Sultra. Ke depan Jabatan Sekot Baubau akan diisi Pelaksana Tugas (Plt), Asisten III, Armin. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top