SK CPNS Bidan PTT dan Empat Dokter di Konawe Utara Segera Diterbitkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

SK CPNS Bidan PTT dan Empat Dokter di Konawe Utara Segera Diterbitkan

kendaripos.fajar.co.id — Tercatat ada 140 tenaga bidan dan empat dokter di Konawe Utara (Konut) dinyatakan lulus dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan beberapa bulan lalu. Sayangnya, sampai kini, mereka masih menanti surat keputusan pengangkatan serta penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP). Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konut memastikan penerbitan SK 80 persen para abdi negara yang telah dinyatakan lulus seleksi akan dilakukan bulan Juni ini juga. Sampai kini, masih ada berkas administrasi CPNS yang perlu dibenahi di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Makassar.

“Makanya kita kirimkan empat personil BKD  ke Makassar untuk mendampingi dan memverifikasi berkas  pengangkatan CPNS. Jangan sampai masih terdapat kesalahan atau kekeliruan dalam dokumen administrasinya,” ujar Sekretaris BKD Konut, Tahrir, Selasa (6/6). Langkah tersebut dilakukan agar berkas yang terdapat kesalahan tak perlu lagi dikembalikan ke  Konut karena akan menyita waktu.

Semestinya, kata Tahrir, SK 80 persen pengangkatan CPNS bidan dan dokter PTT terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret lalu. Hanya saja, terdapat beberapa berkas yang perlu dibenahi. Mulai dari surat keterangan berbadan sehat, hasil pemeriksaan BNN maupun SKCK yang tidak dilampirkan. “Berkasnya sudah kita kembalikan ke BKN Makassar pada minggu lalu. Sehingga semua hambatan administrasi bisa secepatnya dituntaskan. Semoga SK 80 persen CPNSD  segera diterbitkan pada bulan ini juga,” harap Tahrir. (b/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top