Satu TPS di Bombana Dijadwalkan PSU Susulan, KPU Pecat Semua KPPS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Satu TPS di Bombana Dijadwalkan PSU Susulan, KPU Pecat Semua KPPS

Pj Bupati Bombana. Sitti Saleha (kiri baju putih) saat memantau di salah satu TPS. Dari tujuh TPS satu harus ditunda setelah gagal melaksanakan PSU. Foto : Nuryadi/ KP

KENDARIPOS. CO. ID — Tidak terselenggaranya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 1 Lamoare, Kecamatan Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana disikapi KPU Sultra dan KPU Bombana. Rabu (7/6/2017) malam lembaga penyelenggara pemilu tersebut menggelar rapat tertutup dan memutuskan digelar PSU susulan di TPS 1 Lamoare. Selain itu, seluruh personil KPPS di TPS tersebut di non aktifkan dan diganti dengan petugas KPPS baru.

“Setelah insiden yang memprihatinkan kita semua di TPS 1 Lamoare Rabu pagi, maka kita putuskan akan dilakukan PSU susulan di TPS Lamoare. Jadwal PSU susulan sudah kami putuskan 10 Juni mendatang,” kata Ketua KPU Sultra, Hidayatullah, usai memimpin rapat bersama komisioner KPU Bombana Rabu malam.

Menurut Hidayatulah, tidak terselenggaranya PSU di TPS 1 Lamoare disebabkan ketidak hadiran saksi salah satu pasangan calon, sehingga KPPS tidak bersedia melaksanakannya.

Masalah ini dinilai terlalu mengada-ada, padahal KPPS sudah dibintek jika tidak ada saksi bisa ditunda 30 menit dan penyelenggaraan PSU itu tidak harus tunduk hanya karena ketidakhadiran pasangan calon.

“Semua KPPS harus diganti karena tidak punya integritas melaksanakan pilkada,” tegas Hidayatullah.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top