Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Hasil PSU Bombana Mulai Dihitung, 134 Orang Tak Memilih di Dua TPS – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Hasil PSU Bombana Mulai Dihitung, 134 Orang Tak Memilih di Dua TPS

Pj Bupati Bombana. Sitti Saleha saat memantau di TPS. Foto : Nuryadi/ KP

KENDARIPOS. CO. ID — Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bombana sudah dilaksanakan. Sebanyak 2.571 warga yang terdaftar dalam DPT di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebagian besar diantaranya telah menyalurkan hak pilihnya. Tepat pukul 13.00 Wita, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tujuh TPS terlihat mulai melakukan penghitungan suara.

Pantauan Kendari Pos di TPS 2 Lantari Jaya, petugas KPPS masih melakukan proses pembukaan kotak suara.

Menurut Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Lantari Jaya, Muhtar, proses perhitungan suara siap dimulai di TPS 2 Lantari Jaya. Kata dia, animo masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi. Dari 324 wajib pilih di DPT 1 Lantari Jaya, sebanyak 302 orang yang diberi formulir C6. Namun sampai berakhir pencoblosan pukul 13.00 wita, 300 orang menyalurkan hak pilihnya.

Suasana perhitungan suara

“Jadi ada 2 orang yang diberi C6 tapi tidak memilih,” katanya. Sementara 22 lainnya tidak diberi C6 karena berbagai alasan, Mulai dari orangnya tidak bisa ditemui, tidak cukup umur, memilih di TPS lain hingga mengalami gangguan jiwa. ” Artinya 24 orang tak memilih,” katanya.

Lain halnya di TPS 1 Hukaea, dari 389 wajib pilih di DPT, yang diberi C6 279, sementara yang tidak tersalurkan sebanyak 110. Penyebabnya, juga beragam, 4 orang diantaranya telah meninggal dunia, 69 tidak bisa ditemui dan 37 wajib pilih lain memiliki alasan beragam  (Nuryadi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top