Dana Gaji 13 dan 14 Siap, Sekda Sutra : Pencairan Tunggu Juknis – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Dana Gaji 13 dan 14 Siap, Sekda Sutra : Pencairan Tunggu Juknis

Lukman Abunawas

kendaripos.fajar.co.id — Aparatur Sipil Negara tak perlu was-was menanti pencairan gaji 13 dan 14 tahun ini. Selain dananya sudah masuk dalam anggaran daerah, kementerian keuangan juga sudah memberi sinyal jika dua gaji tambahan bagi pegawai itu akan dicairkan bulan Juni ini. Saat ini pemerintah di daerah tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) penyaluran gaji itu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mengaku sudah mendapat bocoran dari pemerintah pusat jika juknis itu akan turun pekan depan. Namun kemungkinan besar gaji 13 akan cair lebih dulu. “Minggu depan sudah ada juknisnya saya dengar begitu, tapi baru gaji 13. Bisa jadi bersamaan bisa jadi juga beda waktu, kita berharap sama-sama bulan ini, karena menghadapi lebaran pasti banyak keperluan PNS,” ujar Lukman Abunawas di ruang kerjanya, Selasa (6/6).

Sambil menunggu pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji 13 itu, SKPD sudah bisa menyiapkan berkas pengajuan gaji. Sehingga begitu juknis turun dari pemerintah pusat maka Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tinggal mengeluarkan Surat Perintah Membayarkan (SPM).

Berbekal pengalaman tahun lalu, juknis turun dua pekan sebelum lebaran. Sehingga PNS tak perlu khawatir dengan gaji tersebut. Untuk diketahui besaran gaji 13 akan sama seperti gaji normal PNS yakni gaji pokok plus tunjangan. Sementara gaji 14 hanya sebesar gaji pokok saja. “Tapi di Pemprov ini kan ada TPP lagi, jadi tambah banyak yang diterima PNS kita,” pungkas mantan Bupati Konawe itu. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top