Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Bangun Pelabuhan Apung di Wakatobi, Kementerian Perikanan Bantu Rp 2 M – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Bangun Pelabuhan Apung di Wakatobi, Kementerian Perikanan Bantu Rp 2 M

kendaripos.fajar.co.id — Perhatian pemerintah pusat terhadap perkembangan infrastruktur kemaritiman di Wakatobi terus terlihat. Tahun ini daerah yang dinakhodai Bupati, H. Arhawi ini mendapat bantuan pembangunan pelabuhan apung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Bantuan yang diberikan tahun ini hanya diperuntukan bagi beberapa daerah saja di Indonesia.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Wakatobi, Djalaluddin menjelaskan, bantuan tersebut sebenarnya telah diusulkan sejak beberapa tahun sebelumnya. Namun, baru tahun ini dipastikan terealisasi. “Pembangunnya berlokasi di kawasan Pelabuhan Marina, Kecamatan Wangiwangi. Di sana merupakan lokasi strategis,” ujar Djalaluddin, kemarin.

Mantan Sekretaris BKDD Wakatobi ini merinci, anggaran yang dikucurkan untuk realisasi pelabuhan mencapai  Rp 2 miliar. Selain itu, pembangunan yang akan dimulai tahun ini juga akan memback up tempat sandarnya kapal pesiar yang masuk ke Wakatobi dalam waktu dekat. “Pembangunannya akan dimulai juga tahun ini. Kita patut bersyukur karena daerah-daerah yang mendapatkan bantuan ini merupakan prioritas dengan  potensi kelautan perikanan dan pariwisata,” terang Jalal.

Pihaknya mengaku telah menandatangani dokumen terkait bantuan tersebut. “Sudah selesai dan pembangunanya bulan ini,” ulangnya lagi. Selain Wakatobi, daerah yang mendapatkan bantuan serupa diantaranya adalah Indragiri Hilir (Riau), Manggarai Barat (NTT), Bengkulu Utara (Bengkulu), Kota Pariaman (Sumatera Barat), Bone Bolango (Gorontalo). (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top