Hina Kapolri di Akun Facebook, Warga Kendari Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Hina Kapolri di Akun Facebook, Warga Kendari Ditangkap


Nursalam (duduk) pelaku yang menghina Kapolri saat menjalani pemeriksaan di ruang Subdit II Ditreskrimsus Polda Sultra. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Tidak bijak menggunakan media sosial seperti Facebook (FB) maka bisa berakibat fatal. Lihat saja, Nursalam warga Anawai, Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, yang berurusan dengan hukum lantaran postingannya di akun FB menghina petinggi negara.

Nursalam ditangkap polisi setelah postingannya bernada menghina Kapolri dengan membuat meme lalu disandingkan dengan nama binatang tertentu. Kediaman salah seorang karyawan perusahaan swasta itu mendadak ramai di sambangi tim subdit II Ditreskrimsus Polda Sultra seraya memperlihatkan hasil postingannya di media sosial. Beberapa jam memeriksa Nursalam, polisi lalu membawa pria tersebut ke Mapolda Sultra. Nursalam dibawa dan diperiksa di ruang subdit II.

Direktur Ditreskrimsus Polda Sultra, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan hingga saat ini Nursalam masih di periksa penyidik. Untuk sementara, penyidik menemukan dua alat bukti kuat untuk meningkatkan status Nursalam dari saksi menjadi tersangka. Salah satunya, bukti postingannya dan keterangan saksi-saksi.

Kombes Wira mengatakan unsur penghinaan dalam perbuatan Nursalam telah terpenuhi. Saat ini, penyidik sedang mengembangkan kasus itu apakah mengandung unsur perbuatan lainnya seperti pencelaan.

“Karena diketahui ada beberapa postingannya itu mengindikasikan dua unsur pidana. Kalau secara umum, sudah kita nyatakan tersangka dia (Nursalam-red),” ujar mantan Kabid Propam Polda Jambi ini, Senin (5/6).

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top