Hadis Dijadikan Guyonan, Wali Kota Dibully Netizen – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Selebritas

Hadis Dijadikan Guyonan, Wali Kota Dibully Netizen

kendaripos.fajar.co.id –Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung dikenal sebagai orang yang aktif di sosial media, terutama Instagram. Beberapa postingannya disenangi anak mudah, karena dinilai banyak sisi humoris. Sayangnya, sang Wali Kota dianggap melewati batas humor menjadikan hadis sebagai guyonan.

Salah satu hadis yang yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad yang berbunyi, “”Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau”. (HR. Ahmad).

Hadis ini dibuat sedemikian rupa dalam postingan Ridawan Kami, hingga berbunyi, ” Apa bila seorang Istri menyiapka makan sahur dan berbuka dengan ikhlas untuk suaminya selama bulan puasa selama datangnya THR, maka semua pintu Mall akan terbuka untuk Istri dan bebas memilih untuk masuk dari pintu mana saja.”

Alhasil kang Emil dibanjiri kritikan pedas dari netizen. Netizen menilai, guyonan atau memperolok-olok Hadis dan Alquran termasuk dosa besar yang bisa menyebabkan pelakunya keluar dari Islam.

“Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentu mereka akan menjawab: “Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja”. Katakanlah: “Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya kamu selalu berolok-olok?” Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu KAFIR sesudah beriman…(QS.At-Taubah 65-66).” tulis akun @syihaab_n

“Parodi hadits atau ayat Al Qur’an termasuk istihza (Olok-olok) terselebung,” timpal akun @rickyputrap “Astagfirullah…hereuy bolehh tp klo hadist d jadikan becandaan gak boleh atuh kang @ridwankamil. Parahh ihh,” cetus akun @viethree_almustahiq.

“Katanya cucu kyai pendiri pesantren tapi ko hadis dibuat mainan yah..haduuuh, becanda yang bener bosss….gak lucu !!!!,” sindir akun @noe_ahsan (Fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top