Astaga, Tanpa NPHD, KPU Bombana Ngotot Gelar PSU – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Astaga, Tanpa NPHD, KPU Bombana Ngotot Gelar PSU

kendaripos.fajar.co.id — Jadwal Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bombana akan digelar, Rabu (7/6/2017) besok. Sehari menjelang Pilkada putaran kedua itu, KPU Bombana mengaku telah mendistribusikan formulir C6. Padahal, hingga sore kemarin, baik KPU, Panwas, Polri dan TNI belum diberi anggaran, karena nota perjanjian hibah daerah (NPHD) belum juga di tanda tangani.

Meski demikian, KPU Bombana tetap ngotot menghelat hajatan pesta demokrasi jilid dua. Ketua KPU Bombana, Arisman mengatakan, pihaknya tetap menjalankan PSU sesuai jadwal yang sudah ditentukan. “Semua tahapan PSU terus kita jalankan. Apapun yang terjadi kita lakukan. Apalagi C6 sudah beredar,” katanya. Hingga sore kemarin (5/6), Arisman mengaku belum menandatangani NPHD. Dia tidak mengetahui apa alasannya,  padahal jadwal PSU di tujuh TPS tersisa sehari lagi.

Ditanya apakah PSU tetap dijalankan meski tanpa NPHD? Ketua KPU Bombana ini mengatakan, dirinya belum tahu pasti bagaimana keputusan nantinya. Karena dia juga masih akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berkoordinasi dengan Pemda Bombana. “Kondisi terburuk, kita tetap jalan meski tanpa NPHD,” sambungnya.

Komisioner Bawaslu Sultra, Munsir Salam telah menerima laporan jika NPHD antara Panwas dan Pemda Bombana belum ditandatangani. Terkait adanya distribusi C6 yang sudah dilaksanakan KPU meski belum ada NPHD, Munsir mengaku hal itu tidak ada masalah. Sebab tidak ada kaitannya antara distribusi C6 dengan NPHD. “Distribusi C6 itukan berdasarkan jadwal yang dibuat KPU bahwa tanggal 7 PSU. Sehingga mulai tanggal 4 sampai 6 distribusi C6. Jadi tidak ada kaitannya,” katanya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top