Agustus, 670 JCH Kota Kendari Diberangkatkan ke Makkah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Agustus, 670 JCH Kota Kendari Diberangkatkan ke Makkah

kendaripos.fajar.co.id — Tenggat waktu pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap II resmi ditutup. Hingga batas akhir pelunasan BPIH 5 Juni 2017 sejak di buka 22 Mei lalu, terkonfirmasi Jamaah Calon Haji (JCH) melunasi biaya sebanyak 42 orang. Jika digabungkan JCH yang melunasi BPIH tahap pertama maka total JCH yang siap diberangkatkan ke Makkah yakni sekira 670 orang.

Jumlah tersebut kurang sedikit dari kuota awal yaitu 742 jamaah. Sisanya, sekira 72 jamaah dikembalikan kepada kuota Provinsi Sultra. Selanjutnya, Pemkot Kendari melalui Kantor Agama Kota Kendari akan memberangkatkan jamaah pada 10 Agustus nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kemenag Kota Kendari, Sunardin. Kata dia, seluruh jamaah yang sudah melunasi BPIH tinggal menunggu pemberangkatan. Sunardin meminta, bagi jamaah yang belum merampungkan administrasi seperti pengurusan paspor agar secepatnya dituntaskan.

“Sampai sekarang, kurang lebih 10 jamaah belum selesai paspornya dan ada juga beberapa yang belum menyelesaikan pemeriksaan kesehatannya. Nah, mereka kita minta untuk secepatnya diselesaikan,” ujar Sunardin, Senin (5/6).

Untuk kloter (kelompok terbang), dikatakan Sunardin, jamaah Kota Kendari bakal bergabung dengan di embarkasi Makassar. Keberangkatannya dibagi dua kloter. “Yakni kolter 19 dan 20. Soal maskapai yang digunakan, kita belum lelang. Jelasnya, kita imbau jamaah agar sebelum 10 Agustus nanti, kesiapannya sudah 100 persen,” tukasnya.

Tidak lupa pula, Sunardin meminta kepada JCH Kota Kendari untuk menjaga kondisi kesehatannya. Pasalnya, jika nanti hingga hari H keberangkatan, jamaah dinyatakan sakit maka dengan terpaksa kita akan membatalkan keberangkatannya. “Tetapi kita berdoa, semoga semuanya lancar,” harapnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top