Hari Ini, Ramadan Camp Journalism Zetizen Kendari Pos Dimulai, 24 Sekolah Berpartisipasi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Hari Ini, Ramadan Camp Journalism Zetizen Kendari Pos Dimulai, 24 Sekolah Berpartisipasi

kendaripos.fajar.co.id — Ramadan Camp Journalism Zetizen Kendari Pos dimulai hari ini, Senin (5/6/2017). Sesuai jadwal, kegiatan itu akan berlangsung hingga Kamis, (8/6). Sebanyak 24 sekolah yang terdiri dari SMA/MA/SMK sederajat ikut berpartisipasi. Masing-masing sekolah mengutus 10 siswa sebagai perwakilan.

Dalam kegiatan itu, Kendari Pos menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Universitas Halu Oleo, PT Pegadaian Cabang Kendari, PT Sharp, PT Telkomsel, Bank Muamalat dan Hasjrat Abadi sebagai sponsor. Ramadan Camp Journalism Zetizen bertujuan untuk mengedukasi siswa se Kota Kendari terkait dasar-dasar jurnalistik dan rubrikasi Zetizen Kendari Pos. Peserta juga akan menerima ceramah keagamaan. Para peserta juga diharapkan menjadi member Zetizen.

Kepala Biro Umum dan Kepegawaian UHO, Rafiuddin mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata dia, kegiatan yang digagas rubrik Zetizen Kendari Pos itu sangat positif meningkatkan kemampuan anak didik dalam menulis. “Saya kira kegiatan yang digagas Kendari Pos ini berupa ramadan camp journalism sangat bermanfaat untuk siswa-siswi dalam hal menulis,” jelasnya.

Nah, dalam kegiatan Ramadan Camp, Rafiuddin juga akan menjadi salah satu pembicara, menyosialisasikan Universitas Halu Oleo, sebagai salah satu perguruan tinggi yang kualitasnya tidak kalah dengan perguruan tinggi di luar daerah. “UHO adalah perguruan tinggi yang kualitasnya dapat diandalkan. Selain ditunjang dengan keberadaan fakultas dan jurusan yang lengkap, UHO juga ditunjang dengan sumber daya manusia yang andal. Jadi tidak salah kalau UHO menjadi pilhan untuk melanjutkan pendidikan,” ujarnya, Minggu (4/6) kemarin.

Perwakilan Sharp Kendari, Dedy Rusdianto sangat mendukung setiap kegiatan tersebut. Apalagi dalam momen Ramadan, menjadi salah satu iven yang bermanfaat untuk menambah ilmu keagamaan sekaligus mengenai teknik menulis bagi siswa. “Kami harap kegiatan ini dapat memberi nilai tambah kepada para pelajar,” ungkapnya.

Pemred Kendari Pos, Arifuddin Mangka mengatakan, melalui kegiatan Ramadan Camp Journalism Zetizen Kendari Pos ini, siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan agama. Lebih dari itu, peserta juga mendapatkan pengetahuan baru terkait jurnalistik dan rubrik harian Kendari Pos, khususnya Zetizen. Apalagi, saat ini Jawa Pos (Induk Kendari Pos) telah melaunching sebuah program Zetizen National Challenge 2017. Satu anak dari Sultra akan diberangkatkan ke New Zealand.

“Maka penting untuk menyosialisasikan rubrikasi Zetizen kepada generasi Z saat ini. Dengan menjadi member, mereka bisa menggalang aksi positif yang bermanfaat dan memberi pengaruh kepada orang lain melalui website www.zetizen.com. Mereka berpeluang menjadi alpha (pemenang) dan pantas mewakili Sultra di nanti,” jelasnya.

Untuk diketahui, Zetizen telah memiliki halaman khusus di koran harian Kendari Pos. Berisi rubrik anak muda atau generasi Z yang tengah mengenal gadget. Selain di koran, juga ada websitenya yakni www.zetizen.com. Dalam website tersebut banyak informasi yang dapat diambil dan menambah wawasan khusunya untuk generasi muda saat ini. Mulai dari bidang pendidikan, sosial, ekonomi bahwa fashion dan lifestyle. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top