Penerimaan CPNS Masih Menunggu Kepres, Pemprov Sultra Butuh 1400 Pegawai – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Penerimaan CPNS Masih Menunggu Kepres, Pemprov Sultra Butuh 1400 Pegawai

kendaripos.fajar.co.id — Reqruitment CPNS untuk tahun 2017 ini rupanya hanya diperuntukan bagi keahlian khusus seperti hakim dan sekolah kedinasan dan bidan PTT. Alhasil harapan Pemprov Sultra untuk menambah jumlah aparaturnya tahun ini belum terwujud. Pemprov pun berharap penerimaan abdi negara bagi jalur umum kembali dibuka 2018 mendatang. “Ada penerimaan, tapi terakhir kita dapat informasi itu hanya hakim dan sebagainya,” ungkap Sekretaris Daerah Sultra, Lukman Abunawas ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas. “Soal penerimaan CPNS itu kita masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres). Nah sekarang, baru bidan PTT yang ada keputusan pengangkatannya,” jelasnya.

Endang mengatakan pemerintah saat ini memang kekurangan PNS. Terlebih lagi selama moratorium PNS berlangsung ada sekitar 300 PNS yang pensiun. “Kita butuh pegawai baru yang energik, sekarang banyak masuk usia pensiun,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Darmawanita Persatuan Sultra itu merinci, ada kebutuhan 600 orang untuk tenaga guru dan 800 tenaga kesehatan dan umum. Sehingga total yang dibutuhkan 1400 orang. Jumlah itu kata Endang sudah diusulkan ke pusat. “600 guru, umum dan kesehatan sekitar 800,” ungkapnya.

Selain usulan kuota CPNS itu, Pemprov juga masih menunggu harmonisasi antar instansi terkait soal wacana pengangkatan honorer tanpa tes. Sebab, jumlah honorer yang menantikan kabar itu di Pemprov Sultra juga tak sedikit. “Dalam UU ASN itu dikatakan honorer juga harus ikut tes, tapi ini masih diharmonisasikan di pusat, kita tunggu saja,” tandasnya. (ely)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top