Mudik Lebaran, Dishub Sultra Tambah Armada Kapal – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Mudik Lebaran, Dishub Sultra Tambah Armada Kapal

Hado Hasina

kendaripos.fajar.co.id — Dinas Perhubungan Sultra sejak dini menyiapkan langkah antisipasi terkait potensi meningkatnya jumlah pemudik jelang lebaran 2017. Khusus transportasi laut, Dishub Sultra di bawah kendali Hado Hasina menambah satu armada kapal pada setiap titik penyeberangan.

Meski begitu, menghadapi arus mudik lebaran 2017, Kepala Dishub Sultra Hado Hasina mengatakan tak perlu ada yang dikhawatirkan. Pasalnya, dengan pertambahan jalur-jalur penyeberangan maka sudah banyak alternatif bagi masyarakat untuk memilih jalur mudik nantinya. “Sudah banyak jalur penyeberangan kali ini. Ada 18 penyeberangan yang dapat dipilih masyarakat untuk mudik,” ujar Hado Hasina saat dihubungi, Jumat (2/6).

Mantan Sekda Kabupaten Buton Utara itu menambahkan pihaknya tetap menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi lonjakan arus mudik. Menurutnya, lonjakan yang akan terjadi saat lebaran 2017 tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia memprediksi lonjakan penumpang tidak cukup signifikan. “Nanti mulai ramai itu pada H-5. Lonjakan yang kelihatan itu paling di penyeberangan Tampo-Torobulu atau Amolengo-Labuan,” tuturnya. (yog/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top