Dana PSU Muncul di Injury Time, Pj Bupati Bombana Merasa Dijebak – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Dana PSU Muncul di Injury Time, Pj Bupati Bombana Merasa Dijebak

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha. Foto : Elyn/KP.

kendaripos.fajar.co.id — Hj Sitti Saleha mencium aroma ketidakjujuran para pamong praja pengelola administrasi keuangan di Bombana. Pj Bupati Bombana merasa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) yang selama ini memberinya laporan soal APBD, termasuk item-item anggaran di dalamnya tidak bekerja dengan asas kepatuhan dan loyalitas terhadap pimpinan. Seperti ada pihak tertentu yang memengaruhi bahkan mengarahkan kinerja mereka.

Dugaan Pj Bupati Bombana ini ia sampaikan terkait munculnya nomenklatur dana PSU dalam APBD Bombana 2017 sebesar Rp 1 M, diluar dana kontigensi yang selama ini diwacanakan untuk digeser jadi anggaran PSU. Kabar ini terungkap saat Rapat Koordinasi yang diinisasi Pemprov Sultra, kemarin di Kantor Gubernur. Di forum ini, Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma menyebut bahwa di APBD Bombana ada dana tidak terduga, salah satunya untuk PSU senilai Rp 1 M.

“Inilah yang saya merasa kecolongan. Kawan-kawan di TAPD memberi laporan bahwa tidak ada dana untuk PSU, yang ada hanya bencana Rp 1 M. Itulah yang saya pertahankan untuk tidak digeser, kecuali ada restu dari BPK,” ujar Saleha.

“Belum lagi DPRD, yang menggelar rapat berulang-ulang hanya untuk menggeser dana kontigensi itu. Pertanyaanya, bagaimana mereka bisa tidak tahu kalau sebenarnya ada dana khusus PSU di APBD,” sambung Saleha dengan nada tanya.

Ia mencurigai, ada pihak-pihak yang sengaja membenturkan dirinya dengan pemerintah pusat termasuk putusan MK. Harusnya, DPRD dan TAPD tahu kalau sejatinya di APBD ada dana khusus PSU.

“Kan mereka yang bahas, masa mereka tidak tahu. Saya terus terang merasa ada yang mempermainkan saya. Kan saya tidak dalam posisi memelototi satu demi satu item anggaran di APBD, sepanjang DPRD dan TAPD sepakat soal nomenklatur anggaran, maka kewajiban saya meneken karena prosedurnya memang demikian,” tegasnya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top