Bupati Konsel : Bulan Ramadan Eratkan Silaturahmi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ramadhan

Bupati Konsel : Bulan Ramadan Eratkan Silaturahmi

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga

kendaripos.fajar.co.id — Selalu ada keistimewaan yang diberikan bulan Ramadan. Tidak hanya saja amalan puasa, Ramadan memberi kita kesempatan sebagai kaum muslim untuk menjaga silaturahmi. Ramadan, adalah momentum dimana kita dipertemukan dengan sanak saudara di berbagai tempat yang baik. Seperti saat ibadah tarawih di masjid, salat lima waktu maupun berbuka puasa bersama.

Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan amalan ibadah. Dimana ini merupakan momen bagi umat muslimin dan muslimat untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa. Misalnya membaca Al-Quran dan memakmurkan masjid. Artinya perbanyak menunaikan ibadah di masjid itu pahalanya berlipat ganda.

Bulan puasa juga dapat didefinisikan sebagai momentum intropeksi diri. Dimana dalam setahun kita hanya diberi satu bulan untuk menjalankan ibadah puasa. Olehnya,  di momen inilah kita  sebagai umat muslim bisa merenungi kembali apa yang telah kita perbuat pada bulan sebelumnya. Sehingga kita perlu intropeksi dan evaluasi diri. Tentu dengan menjalankan amalan ibadah, apakah itu bersedekah maupun membaca kitab suci Al-Qur,an dan mengharapkan ridha Allah SWT.

Bulan yang penuh rahmat ini merupakan bulan dimana umat muslim mensucikan diri. Tanpa disadari beberapa bulan sebelumnya kita telah berbuat dosa. Maka disinilah saatnya kita bertobat.
Ramadan dapat dijadikan sebagai bulan syiar Islam.(***)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top