Beasiswa Pendidikan Bersinar Pemkab Wakatobi Belum Terealisasi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Wakatobi

Beasiswa Pendidikan Bersinar Pemkab Wakatobi Belum Terealisasi

Beasiswa bersinar saat di Launching di Wakatobi.

kendaripos.fajar.co.id — Pasca dilaunching Bupati Wakatobi, H. Arhawi akhir Februari lalu, program Beasiswa Pendidikan Bersinar yang menjadi janji politik kepala daerah itu, belum terealisasi hingga kini. Salah satu program unggulan pemerintah yang akan menyerap anggaran hingga Rp 2,5 miliar tersebut masih memiliki beberapa kendala. Kepala Seksi Guru dan Ketenagaan Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Wakatobi, La Salama, menjelaskan saat ini pihaknya masih merekapitulasi anggaran yang ada. Mengingat dana sebesar Rp 1 miliar rencananya akan disalurkan pada 1.893 siswa sekolah dasar dan menengah pertama.

Di lain sisi, lembaganya juga masih terkendala peraturan bupati (Perbup) terkait program beasiswa S1 dan S2 yang dialokasikan senilai Rp 1,5 miliar. Sehingga program ini mengalami keterlambatan. “Memang masih terkendala di Perbup. Kami masih memproses peraturan terkait penyaluran dana ini,” terang La Salama, kemarin.

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah memproses Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa Universitas terkait program beasiswa. Salama menegaskan jika tak ada hambatan, program yang telah diluncurkan lebih dari tiga bulan ini akan direalisasikan pada Juni ini. Pihaknya berharap agar prosesnya berjalan tanpa kendala. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top