Maju Kembali di Pilkada Konawe, Kery Cari Wakil Baru – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Maju Kembali di Pilkada Konawe, Kery Cari Wakil Baru

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

kendaripos.fajar.co.id — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memastikan akan bertarung kembali pada Pilkada Konawe 2018 mendatang. Politisi PAN Konawe itu juga memastikan akan mencari pendamping atau wakil baru untuk maju bersamanya. Hal itu ditegaskan saat ditemui usai menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan daerah di kantor BPK RI perwakilan Sultra, Selasa (30/5).

Menurut Ketua DPD PAN Konawe itu, sebagai ketua partai tentu tidak masalah dengan pintu yang akan digunakannya. Pasalnya, saat ini perolehan kursi PAN di DPRD Konawe sebanyak 7 kursi. Itu artinya, sudah melebihi dari syarat minimum untuk mengusung satu paslon, yakni 5 kursi saja. “Saya optimis maju lagi, bersama wakil baru. Karena wakil yang sekarang ini (Andi Parinringi) sudah tidak bisa lagi bersama saya karena satu hal, yakni kembali di PNS,” ujarnya.

Ia menambahkan, mengenai siapa wakilnya, dirinya tak mau buru-buru untuk menentukan. Tapi, berdasarkan informasi yang dihimpun banyak yang ingin maju di Pilkada Konawe tersebut. Bahkan dirinya ingin merangkul figur yang ingin maju baik itu dari kalangan politisi, birokrasi maupun tokoh masyarakat, apalagi sudah dianggap sebagai sahabat karib. “Saat ini sudah banyak  (figur) yang melakukan komunikasi dengan saya. Tapi, untuk tepatnya nanti pada saat pendaftaran di KPU,” jelasnya.

Ketua Harian DPW PAN Sultra ini menambahkan, untuk partai yang ia pimpin saja sangat mumpuni untuk digunakan bertarung. Olehnya, dirinya sangat siap untuk maju. Namun demikian, dirinya juga tetap melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya sebagai penambah mesin politiknya. Kata dia, selama memimpin Konawe periode berlangsung cukup baik khususnya di DPRD Konawe. “Tapi kita ambil partai (koalisi) itu kita perhitungkan juga, (potensi massa dan menangnya),” jelasnya.

Kata Kery, mengenai kemenangan, ia serahkan kepada masyarakat. Tapi, dirinya tetap optimis agar kiranya menang nantinya. “Kita Optimis menang. Tapi yang menentukan kemenangan itu juga adalah tuhan. kita berusaha saja,” ungkapnya.

Sebagai bupati, dirinya mempersilahkan kepada putra-putri daerah yang ingin berkompetisi. Pasalnya, hal itu adalah hak politik semua masyarakat Konawe. Dirinya mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin maju bahkan dirinya tak berkeingingan untuk memborong partai nantinya. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top