Harga Nikel Turun, Antam Kolaka Optimis Target Produksi Tercapai – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Harga Nikel Turun, Antam Kolaka Optimis Target Produksi Tercapai

Antam

kendaripos.fajar.co.id — Harga komoditi nikel di dunia saat ini, kurang bersahabat. Meski demikian PT Aneka Tambang (Persero) Tbk tetap optimis akan meraup untung di Tahun 2017. Untuk itu, perusahaan pelat merah itu, akan terus berupaya melakukan perbaikan kinerja demi mendapatkan produksi nikel yang telah ditargetkan.

Direktur Utama (Dirut) PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk, Arie Prabowo Ariotedjo mengungkapkan, pada tahun 2016 lalu Antam mengalami tekanan harga. Namun saat itu pihaknya tetap meraup laba sekitar Rp 68 miliar. Untuk itu, tahun 2017 pihaknya optimistis akan tetap meraup laba.

Dia menuturkan, harga nikel yang saat ini berada di kisaran 4 USD per Pound. Sedangkan kondisi normal yaitu berada diatas 5 USD per Pound. Olehnya itu, agar tetap meraup untung, pihaknya akan meningkatkan produksi dan efisiensi biaya. Kata Arie, saat ini yang harus dilakukan adalah memperbaiki kinerja dengan meningkatkan produksi agar harga dari satuan bisa turun. Lalu melakukan efisiensi biaya sehingga bisa mengatasi masalah penurunan harga. “Sebab penurunan harga nikel ini sulit dikontrol karena ini masalah harga dunia dan itu terjadi tidak hanya pada nikel tetapi tapi juga pada komoditi lain seperti batubara. Sehingga yang bisa dikendalikan hanya biaya produksi dan peningkatan produktivitas kerja,” jelasnya.

Olehnya itu, agar Antam tetap mendapatkan laba di tahun 2017 ini, Arie berharap agar Antam khususnya Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra yang ada di Pomalaa, dapat memproduksi nikel  mencapai target. “Untuk Antam Pomalaa tahun ini kami targetkan bisa memproduksi 22 ribu ton dan kami optimis itu bisa tercapai. Bahkan kami berharap bisa mencapai 24 ribu ton,” tandasnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top