Dugaan Korupsi Mobil Damkar Bandara Halu Oleo Masih Pemeriksaan Saksi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi Mobil Damkar Bandara Halu Oleo Masih Pemeriksaan Saksi

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra masih menyelidiki dugaan korupsi pengadaan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Bandara Halu Oleo (HLO) Kendari tahun anggaran 2015. Jaksa telah memeriksa beberapa saksi untuk mendalami kasus dugaan mark up anggaran pengadaan mobil Damkar dan tidak sesuai spesifikasi kendaraan.

Kasipenkum Kejati Sultra, Janes Mamangkey, SH menjelaskan selain saksi-saksi lain, jaksa juga telah memeriksa bendahara dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Dinas Perhubungan Provinsi Sultra. “Saya belum bisa menyebutkan berapa dan siapa saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik. Yang jelasnya kasus tersebut terus bergulir hingga proses hukum selesai,” ujarnya, kemarin.

Janes Mamangkey mengatakan usai memeriksa dan merampungkan hasil pemeriksaan, penyidik akan melakukan ekspos perkara untuk menentukan kasus tersebut dilanjutkan ke tahap penyidikan atau sampai penyelidikan saja.  Dimana dalam tahap tersebut, kasus tersebut terbukti terjadi pelanggaran dan akan ada tersangka. “Kan ada prosesnya, jadi sekarang masih penyelidikan, dan kasus tersebut terus bergulir. Masih akan ada beberapa saksi yang akan diperiksa oleh penyidik,” tutupnya.

Untuk diketahui, pengadaan satu unit mobil Damkar di Bandara HLO memiliki spesifikasi yang berbeda dengan mobil Damkar yang ada pada Damkar pada umumnya. Karena Mobil Damkar di Bandara harus memiliki spesifikasi khusus. Namun menurut laporan yang diterima jaksa, mobil Damkar hasil pengadaan, spesifikasinya sama dengan mobil Damkar pada umumnya, dimana anggarannya yang digunakan tersebut tidak seluruhnya digunakan. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top