Tak Ada Biaya, Jalan Provinsi di Kolaka Utara Dikerja Seadanya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Tak Ada Biaya, Jalan Provinsi di Kolaka Utara Dikerja Seadanya

Kondisi jalan yang dikerja menggunakan alat berat anggota dewan.

KENDARIPOS. CO. ID — Kondisi jalan poros Kecamatan Porehu – Batu Putih di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra), sangat memprihatinkan. Rute yang berstatus jalan provinsi ini berlubang dan penuh lumpur. Nah karena belum ada biaya jalur tersebut dikerja seadanya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, H. Jumardin didampingi Anggota Komisi III DPRD Kolut, Buhari, usai memantau kondisi jalan beberapa hari lalu terpaksa harus turun tangan dengan menyediakan alat berat pribadi untuk penanganan sementara.

Buhari yang dikonfirmasi Kendari Pos membenarkan hal tersebut. Menurutnya, beberapa titik jalan yang rusak ditangani secara darurat untuk sementara agar mobilitas kendaraan yang melintas lebih nyaman karena rusak parah dan penuh kubangan.

“Masyarakat sudah lama mengharapkan perhatian adanya perbaikan jalan ini. Apalagi warga telah dijanji pak Nur Alam (Gubernur Sultra) terkait pengerjaan jalan sebelum beliau menjabat Gubernur,” beber Buhari, Kamis (1/6).

Sementara itu H. Jumardin mengungkapkan telah mengadukan nasib jalan provinsi itu ke Kadis PU Sultra secara langsung. Hanya saja instansi tersebut beralasan dana minim. Ia pun memberikan solusi sementara yakni siap menerjunkan sejumlah alat berat dan PU harus menyiapkan biaya BBM jenis solar.

“Kami prihatin, atas dasar kemanusiaan melihat warga yang kesulitan lalu lalang di jalan itu saya bersedia kerahkan alat berat dan PU bisa menyiapkan anggaran solar saja. Yang penting nyaman dulu dilewati,” tutur Jumardin.

Legislator asal Demokrat ini berjanji akan terus mendesak realisasi perbaikan karena berstatus jalan provinsi dan merupakan jalur utama yang melintasi beberapa kecamatan. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top