Mencengangkan ! Lima Pusat Perbelanjaan di Bombana Jual Makanan Berbahaya – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Mencengangkan ! Lima Pusat Perbelanjaan di Bombana Jual Makanan Berbahaya

Ilustrasi. 

KENDARIPOS. CO. ID — Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) serta Dinas Kesehatan Bombana melakukan razia pada lima pusat perbelanjaan yang tersebar di Rumbia, sebagai pusat Ibukota Kabupaten, Rabu (31/5). Hal ini dilakukan untuk mengecek kepastian semua makanan dan minuman aman untuk dikonsumsi alias tidak kedaluwarsa.

Dimulai di salah satu swalayan di depan pasar sentral Tadoha Mapaccing, dilanjutkan di Toko Akmal, Toko Sarita, swalayan samping Polres Bombana serta Toko Hasni Jaya. Di lima tempat ini, petugas memeriksa satu persatu bungkusan makanan dan minuman yang dipajang.

Hasilnya cukup mencengangkan. Ditemukan produk pangan berbahaya jika dikonsumsi sebab banyak yang sudah kedaluwarsa yang bebas diperjual belikan. Bahkan kaleng dan kardus rusak hingga ada toko yang memperjualbelikan barang tanpa izin edar atau registrasi surat produknya sudah belasan tahun mati alias tidak berlaku.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Bombana, Muh Kasim mengatakan, berbagai produk pangan kedaluwarsa, rusak dan tidak memiliki izin edar ditemukan pada lima toko yang dirazia.

Sayang, Kasim mengaku tidak menghafal seluruh produknya yang diamankan. Yang pasti salah satunya adalah gula pasir sari wangi. Sementara untuk makanan dan minuman yang ditemukan adalah susu kotak dan susu bubuk serta aneka barang pangan lainnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top