Jalan Lingkar Luar Kota Kendari Diresmikan Oktober – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Jalan Lingkar Luar Kota Kendari Diresmikan Oktober

kendaripos.fajar.co.id — Pengerjaan jalan lingkar luar (Outer Ring Road) yang dirintis Wali Kota Kendari, Asrun sejak tahun 2014 terus dikebut Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari. Pemerintah Kota Kendari berupaya memaksimalkan pengerjaan proyek tersebut agar bisa segera dituntaskan tahun ini. Rencananya, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari akan melakukan launcing pada Oktober mendatang.

Sejauh ini progres fisik proyek sudah sangat memuaskan. Sesuai perencanaan, dapat disimpulkan kemajuan proyek multiyears itu sudah mencapai 90 persen. Jika tidak ada hambatan, bahkan proyek yang diinisiasi oleh Wali Kota Kendari tersebut bakal rampung Agustus nanti.

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Faisal Alhabsi mengatakan tahun ini pihaknya kembali menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk menggenjot penuntasan pembangunan jalan yang akan menjadi jalur distribusi barang tersebut. Dikatakannya, dengan dana tersebut, pengaspalan jalan lingkar luar (Outer Ring Road) yang tersisa beberapa kilometer lagi dapat segera dikerjakan.

Proyek jalan sepanjang 36 kilometer dengan dana total sekira Rp 240 miliar itu saat ini sedang dituntaskan pengejerjaannya dibeberapa titik. Tetapi secara umum, bahkan sudah digunakan oleh kendaraan angkut barang yang menuju pelabuhan bungkutoko. “Sisa yang belum diaspal itu diantaranya, di bagian Abeli Dalam dan arah Mako Brimob menuju IAIN Kendari. Itu tinggal beberapa kilometer lagi,” ungkap Faisal di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2017).

“Sesuai permintaan Wali Kota, sebenarnya Juli kita sudah harus launcing. Hanya saja, kita perkirakan, Agustus baru bisa rampung. Perhitungannya, Oktober sudah sangat tepat lah, sekalian kita tuntaskan juga yang sisa jalan yang belum teraspal,” tambah Faisal Alhabsi.

Dilanjutkannya, sebenarnya proyek jalan yang dibangun dengan lebar rata-rata 40 meter tersebut jika menunggu semuanya tuntas seratus persen maka di diperkirakan tuntas hingga Desember mendatang. Tetapi sebagai bentuk apresiasi kepada Wali Kota Kendari, Asrun selaku inisiator proyek itu, maka peresmian akan dilakukan secepatnya. “Sebelum Wali Kota berganti, kita sudah launcing. Sisanya nanti dirampungkan oleh Wali Kota berikutnya,” imbuh Faisal. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top