Investor Bangun Pabrik Tebu, Pemkab Muna Siapkan Lahan 28 Ribu Hektar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Investor Bangun Pabrik Tebu, Pemkab Muna Siapkan Lahan 28 Ribu Hektar

kendaripos.fajar.co.id — Progres pembangunan di Muna perlahan memerlihatkan pada arah yang meyakinkan. Berbagai bantuan pemerintah pusat disalurkan ke otorita kendali Bupati, LM Rusman Emba. Setelah bantuan bibit jagung, kini ada penyiapan kawasan seluas 28 ribu hektar untuk perkebunan tebu dan pembangunan pabrik. Diklaim, pabrik tersebut bahkan dapat direalisasikan tahun 2017 ini. Sebab, investornya sudah ada dan siap menanamkan modal di Muna.

Pembangunan pabrik tebu itu merupakan upaya yang dilakukan Rusman Emba dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan pabrik  difokuskan di Kecamatan Kontukowuna dan Kabawo.

“Saya ajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan pembangunan pabrik tebu ini. Sehingga, hasil panen juga bisa dijamin. Investornya sudah ada, tinggal kerja saja. Sekali lagi, prospek pembangunan pabrik tebu, efek positifnya ada penyerapan tenaga kerja dan perekonomian masyarakat meningkat,” ujar Bupati Muna, LM Rusman Emba saat menyosialisasikan gagasan itu di Kecamatan Kontukowuna dan Kabawo, kemarin. (c/ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top