Bupati Konkep Hibahkan Gaji untuk Beasiswa Mahasiswa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Bupati Konkep Hibahkan Gaji untuk Beasiswa Mahasiswa

kendaripos.fajar.co.id — Peningkatan Sumber Saya Manusia (SDM) di Konawe Kepulauan (Konkep) terus diupayakan Bupati, H. Amrullah. Selain menambah anggaran untuk beasiswa “Cerdas Wawoniiku” dari Rp 1 miliar menjadi Rp 6 miliar di tahun 2017, ia bahkan masih harus menghibahkan gajinya untuk membiayai pendidikan mahasiswa yang tidak masuk dalam program beasiswa Cerdas Wawoniiku tahun ini.

“Saya bantu mahasiswa yang tidak terkafer beasiswa tahun ini karena usianya sudah melampaui ketentuan. Ada beberapa orang yang saya bantu menggunakan dana pribadi,” ungkap Amrullah di ruang kerjanya, Selasa (30/5). Mantan Kadis PU Konkep itu mengaku harus membantu beberapa mahasiswa karena melihat semangat menuntut ilmu generasi muda Wawonii untuk menyelesaikan studinya di perguruan tinggi.

“Semangat mahasiswa Wawonii untuk menyelesaikan studinya sangat tinggi dan itu harus kami dukung,” jelasnya. Di temui terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Ketenagakerjaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Duharmin, mengatakan, pihaknya tidak bisa memaksakan mahasiswa yang umurnya sudah melebihi batas yang telah ditentukan untuk dimasukan sebagai penerima beasiswa. Sebab syarat untuk mendapatkan Beasiswa Cerdas Wawoniiku sudah diatur dalam peraturan bupati.

“Ada sekitar 90 orang yang dibantu langsung Bupati Konkep untuk mendapatkan beasiswa. Yang beliau bantu itu mahasiswa yang umurnya sudah melebihi batas yang ditentukan,” kata Suharmin. Pihaknya juga belum menjamin, berkas mahasiswa yang sudah dimasukan pada tahap pertama akan lolos pada tahap berikutnya. “Kami akan periksa ulang berkas-berkasnya. Karena banyak mahasiswa baru saat ini yang lagi mendaftar di beberapa perguruan tinggi,” ujarnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top