Pembunuh Wanita Uzur Belum Terungkap, Kinerja Polres Muna Dipertanyakan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Pembunuh Wanita Uzur Belum Terungkap, Kinerja Polres Muna Dipertanyakan

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Siapa dan apa motif pembunuhan sadis Wa Ode Faisa (65), Senin (17/4/2017) lalu hingga kini belum juga terungkap. Kepolisian Resort (Polres) Muna belum mampu mengungkap kasus tersebut. Keluarga korban mulai meragukan kinerja polisi.

Kakak korban La Ode Syaafi mengaku publik di tempatnya menilai polisi tak serius mengusut pelaku dan motif pembunuhan. Atas nama keluarganya, ia khawatir berlarut-larutnya penyidikan kasus tersebut akan menyulitkan pengungkapan kasus. “Penyelidikan kasus ini sudah cukup lama. Menguras tenaga dan pikiran serta perasaan kami selaku keluarga korban. Kesabaran kami sudah diambang batas menunggu penyidikan yang semakin tidak jelas,” ujar La Ode Syaafi di kediamannya, Senin (29/5).

La Ode Syaafi menegaskan penyidik harus jeli sebab ada oknum saksi berprilaku janggal yang diduga sengaja mengaburkan dan merusak TKP ketika pertama kali korban ditemukan. “Kami juga menilai, pra rekonstruksi di TKP, tidak berjalan maksimal. Sebab, ada oknum saksi mengalihkan perhatian dan mengganggu tim penyidik kepolisian dalam mencocokkan keterangan saksi dan kejadian di TKP. Sebelum terjadi kematian korban dengan menghadirkan anak-anak saksi yang terbilang masih kecil,” bebernya.

“Kalau hanya TKP rusak, masih banyak fakta-fakta lain. Kan bisa saja ditebak, siapa yang buka ikat dan perban korban saat pertama kali menemukan korban. Apalagi kata kapolres lama bawha sudah ada titik terangnya,” sambung La Ode Syaafi.

La Ode Syaafi mengaku akan mengadukan persoalan ini ke Ombudsman RI dan DPR RI terkait dengan kasus pembunuhan yang tak kunjung diselesaikan Polres Muna. Sementara itu, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menegaskan kasus pembunuhan tersebut masih dalam pengusutan. “Masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan terus ini,” ujarnya. (ery/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top