Nur Alam : Tidak Ada Negosiasi Meraih WTP di Pemprov Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Nur Alam : Tidak Ada Negosiasi Meraih WTP di Pemprov Sultra

Nur Alam

kendaripos.fajar.co.id — Pasca penangkapan pejabat oknum BPK terkait dugaan suap jual beli opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Banyak pihak meragukan hasil audit yang dikeluarkan oleh lembaga pemeriksa itu. Buntutnya, KPK akan melakukan reviews terhadap daerah-daerah yang diganjar WTP selama ini.

Menanggapi hal itu Gubernur Sultra Nur Alam menegaskan jika tidak menjadi soal baginya jika harus menghadapi proses review seperti yang direncanakan institusi anti rasuah itu. Sebab ia sangat yakin jika pelaporan keuangan yang disusun oleh Pemprov Sultra selama ini sudah sesuai dengan peraturan pemerintah. “Pasti review-nya hanya mencocokan pedoman penyelenggaraan tata kelola keuangan itu. Nah kita memang sudah menyusun laporan kita sesuai dengan peraturan pemerintah itu,” jelasnya.

Menurut Nur Alam, WTP adalah fakta, merupakan hasil dari proses pemeriksaan terhadap laporan keuangan setiap lembaga pemerintahan. Jika memang ada yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) maka itu perkara lain. Khususnya di daerah yang dipimpinnya selama 10 tahun ini, ditegaskannya tidak ada negosiasi untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu. “Saya tidak mau subjektif, tapi saya sangat yakin tidak ada negosiasi WTP di Sultra. Karena saya tahu betul pemeriksaannya transparan akuntabel dan bisa diakses oleh publik,” paparnya.

Olehnya itu, tanpa bermaksud mendahului hasil audit tahun ini, gubernur optimis bisa mempertahankan opini WTP itu. Jika berhasil maka itu akan  menjadi opini WTP ke empat sekaligus terakhir di masa jabatannya sebagai gubernur Sultra dua periode. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top