FMIPA UHO Penuhi Kuota Maba Jalur SNMPTN, Siapkan 234 Kursi Jalur Mandiri – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

FMIPA UHO Penuhi Kuota Maba Jalur SNMPTN, Siapkan 234 Kursi Jalur Mandiri

Dekan FMIPA, Dr. Muhammad Zamrun F., M.Si., M.Sc., saat ditemui di ruang kerjanya. Foto : Emilia Ningsih/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Sebanyak 152 pendaftar dinyatakan lolos sebagai mahasiswa baru (Maba) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UHO, jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Artinya, masih ada 114 kursi maba di pintu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan 234 untuk jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). Karena secara keseluruhan, FMIPA menyediakan kuota sebanyak 500 maba.

Dekan FMIPA UHO, Dr. Muhammad Zamrun F., M.Si., M.Sc., sangat optimis kuota bakal terisi penuh melihat tren jumlah peminat dari tahun ke tahun. “Alhamdulillah, berdasarkan data yang diperoleh, kelima Prodi kami sudah berhasil memenuhi kuota yang disiapkan untuk SNMPTN. Dan in syaa Allah untuk SBMPTN juga kuota bisa terpenuhi,” ungkapnya antusias.

Ia pun merinci daya tampung masing-masing program studi melalui tiga jalur masuk perguruan tinggi. Pertama, untuk prodi Fisika, total tersedia 60 kursi yang terbagi atas SNMPTN sebanyak 24 kursi, SBMPTN sejumlah 18 kursi dan SMMPTN masih 18 kursi. Kedua, Matematika membuka 60 kuota yang terbagi atas 24 tempat untuk SNMPTN, lalu 18 kursi di jalur SBMPTN dan 18 tempat untuk pintu SMMPN. Ketiga, prodi Biologi sebanyak 70 kuota yang dibagi SNMPTN sejumlah 28 kursi, SBMPTN 21 kursi dan SMMPN 21 kursi.

“Keempat, Prodi Kimia membuka kuota 120 yang dibagi 48 kursi untuk SNMPTN, 36 kursi jalur SBMPTN dan SMMPN sebanyak 36 tempat. Di urutan lima, ada prodi Bioteknologi yang membuka tempat sebanyak 70 maba terbagi 28 untuk SNMPTN, 21 jalur SBMPTN dan 21 lagi untuk jalur SMMPTN,” urai Zamrun.

Sedangkan dua Prodi baru, Statistika dan Ilmu Komputer, pure buka pintu di jalur mandiri (SMMPTN). Dengan rincian, Statistika sebanyak 60 kuota dan Ilmu Komputer sejumlah 60 kursi maba. “Kami masih tetap membuka jalur mandiri untuk semua prodi, dimana kuotanya sebanyak 30 persen dari total daya tampung,” tutupnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top