Dishub Konkep Akan Bangun 22 Halte – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Dishub Konkep Akan Bangun 22 Halte

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Infrastruktur perhubungan yang ada di Konawe Kepulauan (Konkep) masih minim. Salah satunya terkait ketersediaan halte yang dapat dimanfaatkan masyakarat sebagai stasiun sementara angkutan umum. Kepala Dishub Konkep, H. Harsin Abdul Rahim mengaku, ke depan pihaknya akan membuat 22 lokasi halte dengan nominal kontrak mencapai Rp 1,4 miliar. “Untuk sementara ini, ada tiga halte yang akan dibangun di pusat ibu kota. Nanti sisanya akan di anggarkan pada tahun 2018,” kata Harsin, Senin (29/5).

Tiga halte sementara yang dibuat itu menghabiskan anggaran Rp 225 juta. Dengan rincian Rp 75 juta per halte. “Kami sengaja buat untuk di dalam kota dulu, karena keterbatasan anggaran,” jelasnya. Ia mengaku, sampai kini pihaknya belum menerima adanya permohonan izin usaha angkutan pedesaan.

“Itu juga jadi alasan kenapa halete belum kami bangun di sana. Belum ada izin usaha yang dimiliki oleh desa, sehingga kendaraan pedesaan juga kami masih amankan di depan kantor Dishub,” ujar Harsin. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top