Demokrat Jadi Rebutan, Rusman Emba Bacagub Kesebelas Ambil Formulir – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Demokrat Jadi Rebutan, Rusman Emba Bacagub Kesebelas Ambil Formulir

Darmono (Putih) saat menerima formulir dari Ketua Penjaringan Bacagub Partai Demokrat.

kendaripos.fajar.co.id — Memiliki enam kursi di DPRD Sultra, Partai Demokrat tampaknya menjadi incaran bakal calon gubernur (Bacagub). Sejak dibuka pada tanggal 19-31 Mei, sudah 11 bacagub yang mengambil formulir di Partai Demokrat. Senin (29/5) kemarin, giliran tim Rusman Emba mendatangi sekretariat penjaringan DPD Demorat Sultra.

Tim Pemenangan Rusman Emba, La Ode Darmono, mengatakan, maksud kedatangannya ke Partai Demokrat untuk mewakili Bupati Muna saat ini. Niatnya pun untuk memperluas wilayah pengabdian di Sultra. “Jadi, saya bersama tim, wakili beliau Pak Rusman Emba untuk mengambil formulir register dan medaftar di Partai Demokrat ini,” ujarnya disela-sela menfambil formulir penjaringan Bacagub di DPD Demokrat.

Ia menambahkan, Demokrat merupakan partai yang cukup besar dengan perolehan kursi di DPRD Sultra sebanyak 6 kursi. Olehnya, kiranya itu didapatkan maka tinggal menambah tiga atau beberapa kursi lagi agar terusung. “Ya, Demokrat ini kan sudah punya 6 kursi. Dan saya kira itu modal yang besar untuk majunya figur ulung, Pak Rusman,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya bersama figur akan segera memenuhi persyaratan yang diajukan. Kemudian akan dikembalikan sesuai jadwal yang ditetapkan tim penjaringan Demokrat. “Ya, kita isi dulu semua. Baru kita tentukan kapan kita bersama beliau (Rusman Emba) kembalikan lagi ke sini (sekretariat Demokrat. Kemudian, tes selanjutnya,” tandasnya.

Ketua Panitia Penjaringan Partai Demokrat Sultra S. Budhi Prasodjo memastikan pihaknya telah memberikan formulir kepada tim Rusman Emba yang diwakili oleh La Ode Darmono sebagai tim pemenangannya. Pihaknya pun sudah meregister kedatangan tim dari kepulaunan Muna tersebut. “Ya, jadi kita sambut figur langsung maupun yang diwakili tim untuk mendaftarkan pada partai. Dan kali ini tim dari Rusman Emba yang datang,” katanya.

Dijelaskannya, sampai saat ini tim tersebut terdaftar sebagai bacagub dengan urutan kesebelas. Dari sebelumnya, ada Rusda Mahmud bersama pasangan wakilnya Sjafei Kahar, Lukman Abunawas, Masihu Kamaluddin, Supomo, Ali Mazi, Asrun, Abdul Rahman Farisi, Ridwan Bae, Hugua dan La Ode Ida. Kata dia, hari ini (kemarin, red) juga ada Jefri Bittikaka yang mendaftar langsung sebagai bakal calon wakil gubernur. “Jadi, ada 11 Bacagub dan 2 wakil,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya terakhir menerima pendaftaran pada Rabu (31/5) besok, pukul 24.00 Wita. Pihaknya, juga tak akan mentolerir jika ada yang terlambat mendaftar. “Jadi, kita batasi dan itu tak ada lagi toleransi, terlambat ya kita diskualifikasi,” tandasnya. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top