Tingkatkan Akreditasi RSUD Wakatobi, Pemkab Gandeng FK Unhas – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Wakatobi

Tingkatkan Akreditasi RSUD Wakatobi, Pemkab Gandeng FK Unhas

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda.

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kerjasama yang terbangun sejak tahun 2016 lalu dan sempat terhenti beberapa bulan tersebut untuk menghadirkan sepuluh tenaga medis Unhas sebagai tim visitasi yang ditugaskan di RSUD Wakatobi. Pemkab berharap dengan adanya mitra ini bisa membenahi sejumlah hal yang masih menjadi kekurangan di rumah sakit milik pemerintah itu.

“Ada beberapa fasilitas RSUD yang tidak didukung tenaga kesehatan. Kita meminta ada kerja sama dengan pihak Unhas untuk memantau tenaga RSUD. Sudah 13 tahun kita menjadi daerah otonom, jadi saya berharap status RSUD tidak hanya di akreditasi C saja, tapi bisa meningkat. Terkait kekurangan fasilitas dan infrastruktur rumah sakit maka bisa kita alokasikan di APBD Perubahan,” terang Arhawi, akhir pekan lalu. Mantan Wabup Wakatobi ini juga berharap dokter umum dan tenaga medis yang dibutuhkan bisa dihadirkan di RSUD Wakatobi nanti.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unhas, dr. Andi Asadul Islam mengaku, pihaknya sudah melakukan kunjungan awal. Sehingga lima dokter bersedia dikirim menjadi tenaga medis. “Kita berharap pelayanan di RSUD bisa berjalan lebih baik. Sejumlah hambatan terutama sarana dan hal lain sudah disampaikan ke Dirut rumah sakit,” terang Andi Asadul Islam.

Ia mengaku, spesialis radiologi harus segera dikirim sebab sangat mendukung kerja dokter hali lainnya. “Patologi klinik juga dibutuhkan. Dengan adanya dokter residen senior patologi klinik mudah-mudahan memberikan pelayanan dapat maksimal. Kita meminta pemerintah melindungi tenaga ahli,” tambahnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top