Sharp Luncurkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar, Ini Keunggulannya… – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Sharp Luncurkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar, Ini Keunggulannya…

Product Planning AGM PT SEID (Kiri), Takeo Noguchi, SGM Washing Machine Division PT SEID (Tengah), dan Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT SEID mempersembahkan SHARP New Line Up Washing Machine. Foto : SEID for Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Peluang PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID) untuk tingkatkan penjualan mesin cuci berkapasitas besar kian terbuka lebar, seiring pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia. Ini diikuti tingginya preferensi masyarakat untuk jadi lebih trendy sesuai mode masa kini yang banyak menggunakan teknik layering atau kecenderungan untuk mengenakan pakaian berlapis. Tak heran, pakaian kotor yang dihasilkan masing-masing individu semakin berlipat ganda dan tentu membutuhkan mesin cuci yang tepat dan memadai.

Untuk itu, Sharp pun menghadirkan solusi dengan meluncurkan mesin cuci bermuatan besar bagi konsumen Indonesia, melalui New Line Up of Twin Tub Washing Machine. “Karakteristik konsumen Indonesia utamanya kelas menengah terhadap mesin cuci semakin menarik, mereka cenderung mengutamakan besarnya muatan yang mampu ditampung mesin cuci untuk mempermudah aktivitas sehari-hari,” ungkap Presiden Direktur PT. SEID, Shinji Teraoka.

Apalagi, sambungnya, jumlah anggota keluarga di setiap hunian cukup banyak dan berimbas pada tumpukan pakaian kotor yang besar pula. Di sisi lain, mereka tetap ingin ekonomis. Seluruh kecemasan ini ditampung oleh Sharp dan diwujudkan dalam Twin Tub Washing Machine.

Demi menghindari pemborosan air dan listrik karena terlalu sering mencuci, Sharp menghadirkan mesin cuci dengan dua pilihan tabung pencucian yakni 12 kilogram dan 14 kilogram serta tabung pengeringan sebesar 10 kilogram. Mesin cuci kapasitas besar ini mampu mengakomodir kebutuhan keluarga besar, terutama seusai musim liburan yang banyak menghasilkan pakaian kotor. Bahkan, mesin cuci ini pun cocok digunakan untuk usaha laundry karena mampu membersihkan semua yang berukuran besar dengan jumlah banyak, misal bed cover, sprai, hingga selimut.

“Bersih, besar dan hemat adalah 3 keunggulan utama yang ditawarkan Twin Tub Washing Machine. Beberapa fitur unggulan dibenamkan di Twin Tub Washing Machine terbaru milik Sharp. Permasalahan klasik seputar kebersihan pakaian dengan menggunakan mesin cuci dapat dituntaskan dengan teknologi W-Screw pulsator yang telah dikembangkan lebih baik dari pulsator pada umumnya,” urainya lagi.

Sebagai salah satu fitur andalan dari Twin Tub Washing Machine, W-Screw pulsator mampu menciptakan efek tornado pada putaran air yang membuat deterjen cepat larut dan kotoran pada cucian cepat terangkat. Selain itu, filtrasi Super Aquamagic yang lebih besar 30 persen dari ukuran biasanya, juga mampu meminimalisir 56 persen zat karat dalam air yang kerap menempel dan menyebabkan pakaian menguning. Yang tak kalah penting, mesin cuci seri ini juga dibenamkan teknologi double anti-bacteria berupa perlindungan silver ion (Ag+) yang melapisi pulsator dan filter air guna melindungi cucian dari bau apek karena bakteri dan jamur.

“Jika dibandingkan produk mesin cuci lain, mesin cuci 2 tabung terbaru milik Sharp terbukti hanya butuh daya 365 watt saat mencuci dan 180 watt saat mengeringkan pakaian. Berkat teknologi spin air dry yang memanfaatkan aliran udara dari luar mesin cuci, pakaian jadi lebih cepat kering namun hemat listrik,” tambahnya.

Selain 5 keunggulan tersebut, desain juga turut menjadi detail penting yang dicermati oleh Sharp pada setiap produk elektroniknya. Untuk itu, Twin Tub Washing Machine dikemas dalam 3 warna menarik pada tutup mesin cuci yang mampu mempercantik hunian yang dibalut warna putih pada body. Twin Tub Washing Machine hadir dalam 2 varian warna penutup, yaitu brilliant blue dan rose pink untuk kapasitas 12 kg serta warna brilliant blue dan diamond red untuk kapasitas 14 kg.

“Untuk melengkapi semua keunggulan Twin Tub Washing Machine, mesin cuci dengan berat 31 kg ini juga mengedepankan 3 warna menarik yang lekat dengan ciri khas produk-produk Sharp agar bisa mempermanis rumah konsumen,” sambung Ardy, Product Planning Assistant General Manager PT. SEID.

Mesin cuci kapasitas besar ini telah dipasarkan serentak di akhir April lalu dengan kisaran harga Rp 2,6 juta untuk kapasitas 12 kg dan Rp 2,8 juta untuk kapasitas 14 kg. “Kebutuhan konsumen menengah akan mesin cuci berkapasitas besar secara spesifik meningkat dari tahun 2016 ketika Sharp mengeluarkan seri Megamouth Series. Dengan harga yang kompetitif dan daya beli konsumen yang tinggi, kami semakin optimis untuk menargetkan penjualan 10 ribu unit untuk 12 kg dan 15 ribu unit untuk 14 kg di tahun 2017 dengan total market share sebesar 33 persen khusus Twin Tub Wasing Machine,” lanjut Shinji Teraoka. Dengan strategi bisnis, semangat dan dedikasi tinggi yang dibawa Shinji Teraoka, PT. SEID semakin optimis mampu menguasai pasar elektronik Indonesia. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top