RSUD Wakatobi Miliki Enam Dokter Spesialis – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

RSUD Wakatobi Miliki Enam Dokter Spesialis

kendaripos.fajar.co.id WAKATOBI – Kesehatan masyarakat Wakatobi bakal lebih terjamin lagi, pasalnya  kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tersebut dalam waktu dekat akan memiliki enam dokter spesialis. Jumat (26/5) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Unhas.

Pihak Unhas diwakili Dekan Fakultas Kedokteran Prof Dr dr Andi Asadul Islam. Penandatanganan MoU berlangsung di ruang rapat lantai dua Sekretariat Kabupaten (Sekab) Wakatobi disaksikan langsung Ketua DPRD Muhammad Ali.

Sesuai nota kesepahaman tersebut, enam dokter spesialis dimaksud diantaranya, spesialis Kandungan, bedah, Spesialis Anak, Penyakit Dalam, Anestesi, dan Patologi Klinik.

Tim visitasi dipimpin Andi Asadul Islam diturunkan langsung dari Unhas guna melakukan pemantauan kesiapan RSUD. Dokter spesialis bedah syaraf Unhas ini menuturkan, pihaknya telah sediakan enam dokter yang dibutuhkan dikirim menjadi tenaga medis.

Ia berharap dengan hadirnya dokter spesialis itu, pelayanan di RSUD bisa berjalan lebih baik. “Dengan adanya residen senior patologi klinik mudah-mudahan pelayanan dapat maksimal,” tuturnya.

“Mereka tidak boleh berpraktek tanpa izin. Olehnya, kami butuh bantuan bupati dan Dirut RSUD untuk memberikan SIP sementera sehingga ada daftar kompetensi mereka. Agar mereka bisa melakukan tindakan sesuai kompetensinya. Jadi kami butuh legal aspek dari Pemda. Kita sama-sama menjaga mereka. Jadi tolong jaga dan manfaatkan mereka dengan baik, sehingga nanti mereka pulang ada manfaat timbal baliknya untuk dua belah pihak,” pesannya.

Bupati Wakatobi H Arhawi berharap melalui kerjasama tersebut ada tindaklanjut dan pembenahan seluruh kekurangan. (p14)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top