Lampu Padam Terus, Kantor PLN Kolaka Utara Diserang Warga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Lampu Padam Terus, Kantor PLN Kolaka Utara Diserang Warga

KENDARIPOS. CO. ID — Kantor Pelayanan Perseroan Terbatas (PT) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Lahabaru, di Desa Samaturu Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) jadi sasaran pelemparan batu oleh penduduk setempat. Warga kecewa lantaran lampu terus dipadamkan.

Kapolsek Ngapa, Ipda Adianto SH, Senin (29/5) mengutarakan, kronologi kejadian ini bermula ketika Minggu (28/5) malam lampu kembali padam. Lalu datang salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolut, Herianto mempertanyakan ke pihak PLN setempat terkait alasan pemadaman.

Disitu pihak PLN beralasan pemadaman dilakukan akibat kerusakan mesin pembangkit listrik. Mendengar hal itu, Herianto kemudian pergi meninggalkan kantor PLN. “Setelah Herianto pergi datanglah masyarakat,” ujar Adianto.

Munculnya warga kata dia, menggunakan motor dan langsung melempari kantor PLN menggunakan batu. Tidak hanya itu, mereka sempat mengancam akan membakar kantor tersebut. Menurut Kapolsek dua diantaranya diketahui bernama Boby dan Essa.

Tidak terima, pihak PLN melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngapa dengan Nomor Laporan (LP)/09/V/2017/Sultra/Res Kolut/Sek Ngapa. Empat buah kaca jendela kantor PLN pecah, tembok terkelupas dan papan nama perusahaan itu dicabut.

“Semua pelaku lari dan ada dua orang yang sempat dikenali dan rencananya mau menyerahkan diri yakni Boby dan Essa. Kami sementara proses dan hari ini kami upayakan menangkap para pelaku,” tegasnya.

“Pelaku terancam pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal lima tahun penjara,” tutup Kapolsek. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top