Jalan Berlumpur, BBM Langka, Bupati Konut Murka – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Konawe Utara

Jalan Berlumpur, BBM Langka, Bupati Konut Murka

Kondisi jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Konawe -Konut. Foto : Helmin/KP.

kendaripos.fajar.co.id — Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan antara kabupaten Konawe dengan Konawe Utara di Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini belum bisa dilalui dengan baik. Kondisi jalan yang menanjak licin dan berlumpur masih menjadi penghalang bagi arus transportasi darat.

Akibat kerusakan jalan tersebut, membuat harga sembilan bahan pokok mengalami kenaikan. Bahkan Bahan Bakar Minyak (BBM) diwilayah Konut mengalami kelangkaan akibat kendaraan pengangkut tidak bisa mengakses jalur tersebut.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengaku geram dengan kerusakan jalan yang sudah berlangsung lama. Ia mengatakan hal ini sangat merugikan pemda bersama masyarakat. Sebab secara administrasi pengerjaan jalan sebenarnya masuk dalam wilayah Konawe.

“Wilayah tersebut adalah wilayah konawe. Tapi dampaknya ke Konut. Saya sudah berkali kali menyampaikan secara langsung pada pejabat pembuat komitmen (PPK) balai jalan nasional. Mereka sudah menjawab akan segera menindak lanjuti. Tapi sampai sekarang masih dibiarkan,” kesal Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Senin (29/5/).

“Tadi siang barusan saya komunikasi dengan kepala pemasaran Depot Pertamina. Memang mobil tidak bisa lewat makanya pasokan bahan bakar wilayah Konut tidak bisa didistribusikan,” sambung Ketua DPW PBB Sultra itu.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top