Astaga, Demokrat Sultra Ancam Diskualifikasi Bacagub Ini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Astaga, Demokrat Sultra Ancam Diskualifikasi Bacagub Ini

kendaripos.fajar.co.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sultra. Sebanyak sembilan bakal calon gubernur telah mengambil formulir pendaftaran di partai tersebut, mereka adalah Rusda Mahmud bersama pasangan wakilnya Sjafei Kahar, Lukman Abunawas, Masihu Kamaluddin, Soepomo, Ali Mazi, Asrun, Abdul Rahman Farisi, Ridwan Bae, dan Hugua. Meski telah mengambil formulir, seluruhnya belum bisa dipastikan mendaftar, sebab hanya mereka yang mengembalikan formulir pendaftaran yang dianggap berniat untuk maju bersama Demokrat. Figur yang terlambat mengembalikan formulir, akan didiskualifikasi.

Ketua Panitia Penjaringan Partai Demokrat Sultra S. Budhi Prasodjo mengatakan, proses pendaftaran ini sebagai awal tahapan yang dilakukan oleh partai hingga pada proses penetapan bakal calon nantinya. Selanjutnya, pengembalian formulir oleh bacagub pada tanggal 2 sampai 14 Juni 2017 mendatang. “Nah, pada pengembalian ini tidak boleh lewat dari waktu yang ditentukan itu. Kalau lewat ya langsung kita diskualifikasi. Dan kalau tidak memenuhi 13 syarat itu ya kita akan diskualifikasi juga,” katanya akhir pekan lalu.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top