Sungai Mosiku Meluap, Puluhan Rumah di Kolut Terendam Air Bercampur Lumpur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Sungai Mosiku Meluap, Puluhan Rumah di Kolut Terendam Air Bercampur Lumpur

Rumah yang terendam. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO.ID — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) khususnya diwilayah bagian utara Desa Mosiku Kecamatan Batu Putih, Minggu (30/4/2017) dini hari, menyebabkan banjir. Luapan air sungai Mosiku merendam puluhan rumah warga. Bencana ini mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Kejadian itu berlangsung sekira pukul 03.00 wita. Air bercampur lumpur kiriman dari daerah pegunungan desa itu merendam dua Dusun yakni Dusun I dan II. Untungnya warga lekas menyelamatkan diri sebelum puluhan pemukiman dihantan banjir.

“Warga dua dusun sudah diungsikan. Sekarang air sudah surut di beberapa tempat dan ada aparat yang juga membantu membersihkan rumahnya yang ditinggal lumpur,” ujar Kades Mosiku, Muh. Darwis Musdar kepada Kendari Pos, Minggu (30/4).

Dari dua dusun yang terendam, satu rumah warganya sama sekali tidak bisa ditinggali dan hanya bisa menyelamatkan pakaian di badan saja. Tidak ada laporan korban jiwa pada musibah tersebut. Pihak dari BPBD setempat belum turun tangan pasca laporan sang kades yang telah dilayangkan melalui telepon selular.

Sementara itu, berdasarkan data Kepolisan Resort (Polres) Kolut beserta TNI di lokasi, jumlah rumah yang terendam air bercampur lumpur sebanyak 29 unit. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top